Ngidam Seafood, Malah Dihujat

Zaskia Sungkar

 

SURABAYAPAGI.COM, Jakarta - Zaskia Sungkar saat ini tengah hamil anak pertamanya dengan Irwansyah. Kini usia kehamilan Zaskia sudah memasuki 20 minggu atau 5 bulan. Ditengah kehamilannya, Zaskia merasa dilema. Pasalnya, Zaskia mendapat dihujat warganet gara-gara dirinya ngidam seafood saat hamil.

Nyiyiran itu bermula ketika Zaskia mengunggah momennya ketika melahap seafood di sebuah restoran. Dalam postingan tersebut, Zaskia Sungkar mengakui ngidam seafood. "Ngedate duyuuu nemenil bumil ngidam seafood," tulis Zaskia beberapa waktu lalu.

Mengetahui ipar Teuku Wisnu itu mengidam seafood, pengguna Instagram pun lantas mengkritiknya. Mereka memperingati Zaskia untuk tak terlalu mengonsumsi seafood karena rawan merkuri. Mendapatkan nyinyiran tersebut rupanya membuat Zaskia Sungkar, hal ini diungkapkannya pada Nagita Slavina.

Mendapatkan komentar tersebut, Zaskia Sungkar mengaku emosi. "Gue itu nanya ke dokter terus dibilang gak masalah, seafood itu bagus, karena gak semua binatang laut punya merkuri tinggi, jadi drama deh itu kemarin " imbuh Zaskia Sungkar.

Zaskia kemudian menceritakan permasalahannya itu pada Nagita Slavina. Ia mengungkap sempat mendapat komentar kurang menyenangkan saat menyantap hidangan berupa masakan laut. Padahal Zaskia membeberkan telah berkonsultasi ke dokter sebelum mengonsumsi makanan laut. "Soalnya gue tanya sama dokter, kata dokter enggak ada masalah, malah seafood itu bagus," jelasnya.

Kejadian yang dialami Zaskia tersebut rupanya juga dirasakan oleh Nagita. Aktris yang akrab disapa Gigi ini pun menjelaskan bahwa ia lebih mendengarkan omongan dokter ketimbang orang lain atau warganet. "Mungkin dari apa yang sudah gue jalankan di saat kayak gini, apalagi jadi ibu hamil jangan dengerin omongan orang banyak, cukup orang yang lo percaya aja dan ujung-ujungnya percaya sama diri lo sendiri," lanjutnya.

Istri dari Raffi Ahmad ini menambahkan bahwa kepercayaan diri sangatlah penting di masa kehamilan. Terlebih orangtua memang yang mengetahui pasti soal anaknya, bukan orang lain.

Setelah mendapat nasihat dari Nagita, Zaskia pun nampak lebih tenang. Ia pun akhirnya sadar terlalu memikirkan omongan orang lain dapat membahayakan kehamilannya. er/dsy