Ngidam Punya Motor, ABG Nekat Nyuri

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya – Unit Reskrim Polsek Wonokromo meringkus seorang remaja 16 tahun berinisial AAR lantaran mencuri sebuah motor Honda Mega Pro di jalan Pulo Wonokromo. Aksi pencurian tersebut terjadi pada Jum’at (27/3) dini hari. Sedangkan tersangka diamankan keesokan harinya saat ketahuan hendak membawa motor curiannya yang bernopol L 4895 BD ke tukang kunci di jalan Ketintang Surabaya.

"Motor yang dicuri itu sempat dibawa ke rumah. Lalu siangnya dibawa ke tukang kunci, ternyata korban melihat jika itu motornya, dan langsung berkoordinasi dengan kami untuk menangkap tersangka," kata Kapolsek Wonokromo, Kompol Christoper Adhikara Lebang, Rabu (1/4/2020).

Ia menjelaskan, modus yang digunakan tersangka yakni dengan mendorong motor korban yang tidak dikunci setir itu.

"Tersangka ini tidak pakai alat, hanya mendorong. Lalu setelah di rumahnya, pelat nomor motor korban di lepas dan kembali dituntun pada siangnya ke tukang kunci," tambah Christoper.

Saat kepergok di tukang kunci itu, tersangka sempat berusaha lari, namun akhirnya tertangkap.

Dari pengakuannya kepada petugas, AAR nekat mencuri motor karena sudah lama menginginkan motor namun karena kondisi keuangan keluarga yang terbatas membuat keinginannya tak kesampaian.

Saat ini, polisi menitipkan AAR ke Bapas untuk proses hukum lanjut karena masih dibawah umur.