•   Senin, 6 April 2020
Skandal Selebriti

Nggak Kapok Ditegur KPK

( words)
Mulan Jameela


SURABAYAPAGI.COM, Surabaya -Mulan Jameela sempat mendapat peringatan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), terkait kiriman kacamata Gucci karena menyangkut gratifikasi. Pasalnya, istri Ahmad Dhani itu kini tak hanya seorang artis, tapi juga anggota DPR RI. Setelah teguran itu, ternyata Mulan tetap menerimaendorsement dari kacamata yang diunggah di akun Instagramnya.

Namun, kali ini Mulan Jameela, mempromosikan kacamata untuk anak-anak yang multifungsi. Mulan Jameela memperlihatkan produk tersebut di akun Instagramnya, yang terlihat Selasa (3/12/2019).

Untuk unggahannya kali ini, memang tak terlihat wajah Mulan Jameela. Hanya model serta beberapa kacamata yang berbeda warna. Tidak hanya mempromosikan kacamata, Mulan Jameela juga menggunakan akun instagramnya untuk memposting serum vitamin untuk wajah sebagai salah satu barangendorse-nya.

Dalam keterangan foto, Mulan Jameela, menuliskan secara rinci keunggulan dari produk-produk yang dipromosikannya tersebut. Rupanya, KPK memperbolehkan Mulan Jameela menerimaendorse atau mempromosikan barang kendati berstatus sebagai pejabat publik. Menurutnya, endorsement bukan bentuk gratifikasi.

“Kalau sejauh endorsement ataupaid promote atau jadi model mungkin model iklan itu enggak apa-apa. Karena profesi kita juga sebagai artis,” tutur Mulan Jameela, di Senayan, Jakarta.

"Pada saat saya menerima endorsement atau paid promote, saya menjalani fungsi sebagai artis. Dan itu insyaAllah tidak menyalahi peraturan," terang ibu empat anak ini yang duduk sebagai anggota Komisi VII (bidang energi, riset dan Teknologi serta lingkungan hidup) DPR RI.n jk

Berita Populer