•   Senin, 30 Maret 2020
Sportainment

Neymar 'Goda' Real Madrid

( words)
Neymar menunjukkan kepiawaiannya saat mencetak quattrick. ( REUTERS/Philippe Laurenson)


SURABAYAPAGI.com, Paris - Neymar disebut jadi buruan utama Real Madrid saat ini. Neymar pun seolah menggoda Real Madrid untuk bisa memilikinya lewat catatan empat gol ke gawang Dijon.

Neymar yang baru menyebrang ke Ligue 1 untuk bergabung dengan Paris Saint-Germain dikabarkan ingin kembali ke liga yang lebih kompetitif. Real Madrid pun diyakini sudah memulai operasi untuk mendapatkan bintang asal Brasil tersebut.

Terlepas dari rumor yang beredar, Neymar menunjukkan bahwa ia adalah pesepakbola terbaik di dunia setelah era Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Dalam laga Ligue 1 menghadapi Dijon, Neymar mencetak empat gol dalam parade kemenangan 8-0 yang dicetak oleh PSG.

Dari deret gol-gol Neymar, mantan pemain Barcelona ini menunjukkan bahwa dirinya punya banyak kemampuan istimewa di atas lapangan.

Gol pertama Neymar berasal dari tendangan bebas. Neymar berhasil membuat kiper Dijon Baptiste Reynet hanya terpaku menyaksikan bola meluncur ke dalam gawang.

Pada proses gol kedua, Neymar menunjukkan kejeliannya melihat peluang. Neymar yang masih ada di luar kotak penalti bergerak cepat masuk kotak penalti dan memburu bola liar. Neymar pun dengan tenang menceploskan bola ke dalam gawang.

Dalam proses gol ketiga, Neymar menunjukkan aksi menggiring bola di luar kotak penalti yang diakhiri oleh tembakan silang.

Sedangkan untuk gol keempat, Neymar menunjukkan kepiawaiannya sebagai eksekutor tendangan penalti.

Banyak yang menganggap Neymar egois namun statistik menunjukkan hal yang sebaliknya. Di laga ini, Neymar memberikan dua assist untuk Angel Di Maria dan Kylian Mbappe.

Secara keseluruhan, Neymar sudah mencetak 15 gol dan 11 assist musim ini, menjadi satu-satunya pemain yang punya catatan lebih dari 10 untuk gol dan assist musim ini.

Untuk urusan gol, Neymar sudah membukukan 24 gol dari 23 laga yang ia mainkan di seluruh kompetisi. Catatan itu lebih baik dari koleksi gol Neymar di musim terakhirnya bersama Barcelona yang hanya berjumlah 20 gol.
Neymar merupakan pemain termahal di dunia saat ini dengan rekor transfer 222 juta euro. Dengan demikian, Real Madrid bakal butuh dana besar untuk bisa membajak Neymar. Karena itulah, rumor penjualan Cristiano Ronaldo kemudian mulai mengemuka dalam beberapa hari terakhir.

Berita Populer