•   Selasa, 7 April 2020
Kuliner

Nasi Goreng ini Berharga 1 Juta Rupiah! Begini Rasanya

( words)
youtube/Farida Nurhan


SURABAYAPAGI.com – Nasi goreng banyak kita jumpai di segala tempat, restoran, café, bahkan nasi goreng tek-tek. Harga yang diberikan bermacam-macam mulai dari 10 Ribu hingga ratusan ribu. Namun, siapa sangka ada nasi goreng yang memiliki harga 1 Juta rupiah. Jika dilihat dari penampilannya saja nasi goreng ini hampir sama dengan nasi goreng yang dijual di restoran. Jadi penasaran apa yang membuat nasi goreng ini begitu mahal.
Beberapa waktu lalu Farida Nurhan yang berprofesi sebagai youtuber mereview nasi goreng yang berada di Tree Elements Restaurant, Bali tersebut. Dalam video yang ia unggah, Farida mengatakan saat itu ia sedang berlibur ke Bali sekaligus membuat video untuk akun youtubenya.
Mulanya Rida bercerita bahwa empat tahun lalu ia ingin memakan nasi goreng mahal itu namun ia masih enggan untuk membelinya. Kini akhirnya ia memutuskan untuk memakan nasi goreng itu karena menurutnya tak ada salahnya sekali-kali menyenangkan diri sendiri.
Sebelum makan nasi goreng Rp 1 juta itu, Rida dan rekannya harus mengisi sebuah formulir yang disediakan. Sembari menunggu nasi gorengnya tersaji, Farida Nurhan disediakan menu berupa jamu kunyit asam, beberapa roti dan satu jus dengan gelas kecil.

Image
30 menit kemudian, nasi goreng berharga fantastis itu pun tersaji di meja di atas nampan besar dengan berbagai lauk yang diletakkan di mangkuk-mangkuk tersendiri. Ternyata, nasi goreng yang dibuat berasal dari beras organik dengan lauk-lauk yang berharga cukup fantastis pula.
Lauk yang tersedia seperti lobster berukuran kecil, salmon, daging babi, steak dan tempe bumbu Bali. Ada pula sambel matah, acar dan kerupuk yang diletakkan sepiring dengan nasi goreng. Sedangkan di dalam nasi gorengnya sendiri terdapat beberapa sayuran dan seafood. Ketika dicoba, menurut Rida nasi goreng tersebut memang memiliki rasa yang enak terlebih lagi jika dimakan menggunakan sambal matah.
Gimana nih, kalian tertarik gak mencoba nasi goreng 1 Juta itu?

Berita Populer