NasDem Sebut Ipong Kader Terbaik Gantikan Risma

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Jelang pemilu Walikota Surabaya 2020, banyak nama yang disebut layak sebagai pengganti Tri Rismaharini. Beberapa nama yang masuk dalam radar bursa calon Walikota Surabaya itu diantaranya Fandi Utomo politisi PKB, Eri Cahyadi Kepala Bapeko Surabaya, Adies Kadir politisi Partai Golkar dan beberapa nama lainnya.

Sementara itu Partai NasDem akan menyiapkan kadernya sendiri untuk menjadi Walikota Surabaya. “ Kita punya kader terbaik yaitu Ipong, dia berhasil disana (sebagai Bupati Ponorogo) dan sekarang waktunya memimpin Ibu Kota Propinsi,” tegas Ketua Bappilu DPP Partai NasDem Effendi Choiri.

Gus Coi menambahkan kalau kader yang diusung kapasitasnya harus yang terbaik dari pemimpin yang sebelumnya. Minimal kwalitasnya sama. Partai NasDem sudah menyiapkan seluruh instrument untuk pemenangan, diantarnya logistik.

Sebagai kota nomor dua terbesar di Indonesia, Surabaya menjadi bidikan setiap partai politik dan politisi cerdas. “ Wajar Surabaya jadi incaran, semua partai ingin kuasai Surabaya karena berimplikasi di Jatim dan Indonesia umumnya,”pungkasnya.

Partai NasDem sekarang masih berkonsentrasi pada proses Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden. Menurut Gus Coi Partai NasDem menargetkan posisi 3 besar untuk tingkat Nasional, Propinsi, Kabupaten dan Kota. Ditambah lagi pemenangan pasangan Capres-Cawapres Jokowi-Ma’ruf Amin. Hasil pemilu ini akan menjadi bahan pemetaan untuk Pilwali Surabaya nantinya. alq