•   Sabtu, 14 Desember 2019
SGML

NasDem Lamongan Dorong Masyarakat Gemar Menanam Manfaatkan Polybag

( words)
Ketua DPW ditemani ketua DPD NasDem Lamongan memberikan bibit sawi secara simbolis ke perwakilan masyarakat. FOTO: SP/ MUHAJIRIN KASRUN


SURABAYA PAGI, Lamongan - Ketersediaan lahan untuk menanam mulai terbatas, apalagi sekarang ini di Lamongan banyak lahan pertanian beralih menjadi perumahan. Karena itu masyarakat diminta untuk tetap gemar dan selalu berinovasi menanam meski hanya dengan media polybag.
Hal itu disampaikan oleh Ketua DPW NasDem Jawa Timur Sri Sajekti Sudjunadi saat hadir dalam bhakti sosial pemberian 2000 bibit sawi kepada masyarakat, di Kantor DPD NasDem di Jalan Panglima Sudirman Lamongan, Sabtu (23/2/2019).
Disebutkan Sri Sajekti Sudjunadi, atau yang biasa dipanggil Jeannette, upaya mendorong masyarakat untuk gemar menanam ini lanjutnya, sebagai upaya untuk menghormati petani, dan peduli petani, karena perannya sampai saat ini cukup besar dalam memberi makan bangsa ini.
"Kita hormati petani, karena petani jasanya cukup besar untuk bangsa ini, karena petani sumber pangan kita, karena itu petani harus kita hormati karena petani keren,"terangnya langsung mendapat aplus dari masyarakat yang hadir dalam bhakti sosial itu.
Karena itu, pihaknya mendorong dan mengajak masyarakat untuk gemar menanam, meski tidak punya lahan, masyarakat bisa memanfaatkan ruang-ruang yang ada, dengan menanam menggunakan media polybag."Yang tidak punya lahan bisa gunakan media polybag, dan bisa di tanam di depan rumah atau teras,"ungkapnya.
Hal senada disampaikan oleh H Kaharudin ketua DPD NasDem Lamongan, pemberian bibit sawi ke masyarakat ini, diharapkan langsung bisa ditanam, baik di tanam di lahan persawahan, atau sekedar menggunkan polybag di depan rumah.
"Kami mendorong dan mengajak masyarakat untuk menggemarkan menanam sayuran apapun, dan kalau butuh tinggal mengambil tanpa harus membeli, ini bagian dari kami mengedukasi masyarakat makanya kita bantu bibit sawi,"terangnya.
Selain memberikan bantuan bibit langsung kepada masyarakat yang hadir, ia juga memerintahkan para caleg untuk ikut menyebarkan tanaman sawi ini ke masyarakat, agar bisa ditanam, karena sawi tidak membutuhkan lahan luas.
"Saya minta para caleg NasDem bersilaturahmi ke masyarakat sambil membawa bibit sawi ini, bantu edukasi kepada mereka tanpa lahan yang luas, sebenarnya masyarakat bisa menanam hanya memanfaatkan media polybag,"pinta Kahar panggilan akrab Kaharudin.
Dalam akhir sambutanya, Kahar cukup optimis dengan kegiatan bhakti sosial yang kerap dilakukannya ini, bisa memudahkan langkahnya untuk menuai simpati dan menjadi partai 3 besar di Lamongan."Gerakan bhakti sosial ini bagian ikhtiar kita untuk memenuhi target menjadi partai 3 besar di Lamongan,"pungkasnya dengan optimis.jir

Berita Populer