•   Jumat, 13 Desember 2019
Bisnis Makro

Musikologi Series, Bekraf Berharap Musik Bisa Punya Nilai Ekonomi.

( words)
Dwiki Dharmawan, Ketua Umum yayasan Anugerah Musik Indonesia (kanan) bersama Restog Krisna Kusuma selaku Sekretaris Utama Bekraf pada acara Musikologi Series di Ballroom Sheraton Surabaya.


SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) didukung oleh Yayasan Anugerah Musik Indonesia (AMI Awards) gelar Musikologi Series di Surabaya. Melalui acara ini Bekraf berharap musik bisa mempunyai nilai ekonomi.

Di dalam acara Musikologi Series para musisi di kota Surabaya dan sekitarnya bisa mendapatkan program edukasi, sharing knowledge dari para ahli musik dan praktisi industri musik. Para peserta mendapatkan coaching clinic yang berhubungan dengan industri musik. Selain itu para prserta bisa menambah jaringan dan relasi di industri musik.

"Tadinya dari hoby, para calon musisi bisa memasuki dunia industri. Dengan mengikuti ini bisa ke profesi, hoby kan hanya kegembiraan saja kalau sudah menjadi profesi bisa menjadi income," tutur Dwiki Dharmawan, Ketua Umum yayasan AMI dan Ketua Program Acara Konferensi Musikologi.

Musikologi Series sebagai jembatan dan fasilitas bagi para musisi yang ada di Surabaya dan sekitarnya yang berniat untuk masuk ke industri musik yang tadinya hoby menjadi profesi. Dalam agenda coaching clinic para peserta diberikan pelatihan elemen penting dalam memproduksi sebuah karya musik yang baik. Turut serta hadir sebagau panelis dan pembimbing seperti, Badai ex Kerispatih, Ikmal Tobing, Eghay D’masiv, Erwin Prasety, Irfan Samsons serta para profesional di industri musik.

Bekraf didukung oleh yayasan Anugerah Musik Indonesia berusaha untuk terus menggali potensi dan memacu gairah ekosistem dari industri musik. "Para peserta atau musisi tidak hanya mempelajari tekniknya tapi juga berjejaring dengan muisisi lainnya yang sudah berkecimpung di dunia musik. Sehingga pertumbuhan musik di Surabaya bisa naik. Saya berharap musik ini bsa punya nilai ekonomi dan tugas kami mendorong perkembangan, musik sebagi salah satu prioritas," ujar Restog Krisna Kusuma selaku Sekretaris Utama Bekraf.

Musikologi Series sendiri telah sukses diselenggarakan dikota Yogyakarta, Palembang, Medan, Ambon dan Manado. Diharapkan dengan diselenggarakan acara ini dapat mendukung serta membantu generasi muda dan insan musik Indonesia untuk terus berkembang. Dan juga untuk meningkatkan professionalisme, kuakitas, kapasitas produktiviatas dan industri kreatif Indonesia.

Berita Populer