Muamalat Kolaborasi dengan Fintech

SURABAYAPAGI, Surabaya - Moody’s Investor Service menyatakan, sistem digitalisasi akan menyokong pertumbuhan perbankan syariah. Hal tersebut sejalan dengan dukungan pemerintah untuk menstimulus ekonomi syariah di dalam negeri.

BI akan Bentuk TPDD Kembangkan Transaksi Digital Dorong Perbankan Syariah, BSM Genjot Sistem Digitalisasi ALFI Gandeng Peruri Kembangkan Sistem Keamanan Digital.

Menanggapi hal tersebut, PT Bank Mualamat Indonesia Tbk menilai, perusahaan telah menerapkan digitalisasi produk danend to end process dengan kemampuanreal time. Semisal, melakukan digitalisasi semua lini produk mulai dari simpanan, pembiayaan, Wealth Management hingga Ziswaf (zakat, infaq, sedekah dan wakaf).

“Kami juga memberikan Omnichannel Experience yang setara kepada seluruh nasabah, mulai dari nasabah Generation X, millenial dan Generation Z,” ujar Sekretaris Perusahaan Bank Muamalat Indonesia Hayunaji, Senin (8/7).

Menurutnya, sistem digitalisasi dapat mendorong sumber pendapatan bagi perusahaan. Strategi lainnya yang dilakukan perusahaan dalam menerapkan sistem digitalisasi dengan berkolaborasi dengan perusaahn Financial Technology (Fintech) yang sesuai dengan strategi perusahaan.

“Kami juga menyediakan layanan digital melalui berbagai channel seperti ATM, Mobile Banking, Internet Banking. Channel-channel tersebut, nasabah dapat melakukan berbagai transaksi perbankan seperti cek saldo, download mutasi, transfer, pindah buku, pembayaran tagihan, pembelian surat berharga negara, pembayaran tiket pembelian voucher pulsa, listrik, top up saldo e-wallet atau e-money dan lain-lain,” jelasnya. sby/ff