MRT Libatkan ITDP Indonesia

SURABAYAPAGI, Jakarta - PT Mass Rapid Transit Jakarta bekerja sama denga Institute for Transportation & Development Policy (ITDP) Indonesia, untuk meningkatkan layanan dan integrasi antarmoda transportasi.

Direktur Utama PT Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta William P Sabandar mengatakan, operator angkutan massal moda raya terpadu itu ingin angkutan massal berbasis rel bisa lebih aman, nyaman dan ramah bagi masyarakat.

“Ini sebuah awal dari sebuah proses yang ingin MRT lakukan dengan seluruh stakeholder, bagaimana MRT bisa interkoneksi dengan semua moda,” katanya di Wisma Nusantara Jakarta Pusat, Jumat (12/7).

William mengatakan MRT fokus pada perjalanan kaki dan pesepeda. Rencana itu, untuk mendorong Jakarta ramah bagi pejalan kaki dan pesepeda sekaligus ramah lingkungan dengan mengurangi polusi dari penggunaan bahan bakar minyak.

“Bagaimana MRT dan ITDP merencanakan program bersama mendorong Jakarta aman, nyaman dan lestari,” tuturnya.

William menambahkan, program itu diupayakan menjadikan Stasiun MRT ramah bagi pejalan kaki dan pesepeda.

MRT tidak hanya sekedar membantu mengatasi kemacetan, tetapi juga sebagai pendorong bagi Pemprov DKI Jakarta untuk merestorasi tata ruang kota seperti pembangunan jalan trotoar menuju stasiun atau menyediakan angkutan umum. jkt