Molor 7 Tahun, Nyaris Drop Out

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 29 Nov 2020 22:09 WIB

Molor 7 Tahun, Nyaris Drop Out

i

Ria Ricis

 

SURABAYAPAGI.COM, Jakarta - Pandemi Covid-19 masih belum berlalu. Berbagai aktivitas digantikan secara online, termasuk wisuda. Kampus-kampus menerapkan hal itu, tak terkecuali kampus tempat Youtuber kondang Ria Ricis menimba ilmu.

Baca Juga: Nama Ayu Dewi Dituding Jadi MC Berinisial A di Kasus Korupsi yang Seret Harvey Moeis

Selebgram sekaligus YouTuber Ria Ricis akhirnya lulus kuliah di jurusan Ilmu Komunikasi di Universitas Pancasila, Jakarta. Ria Ricis lulus setelah tujuh tahun kuliah. Adapun wisuda digelar secara online pada Sabtu (28/11/2020).

Momen yang begitu dinanti ini akhirnya terjadi. Adik aktris Oki Setiana Dewi itu resmi menyandang gelar sarjana setelah 7 tahun menempuh pendidikan. Ia mengaku senang.

Rupanya, wanita kelahiran Batam, 1 Juli 1995 itu selama ini mengambil jurusan Ilmu Komunikasi. Kini, gelar Sarjana Ilmu Komunikasi sudah disandangnya.

"Hari ini ricis wisuda walaupun online. (Kampus UP) tapi berasa senang karena setelah 7 tahun merintis di kampus akhirnya di tahun 2020 ini bisa menyandang status sarjana. Ilmu komunikasi," ujar Ricis saat ditemui di kediamannya, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Sabtu (28/11/2020).

Wisuda online ternyata menggoreskan sedikit kekecewaan di hati Ricis. Ia mengaku ingin wisuda secara langsung dan bertemu teman-temannya.

Baca Juga: Ungkit Masalah Restu Orang Tua, Putri Anne Ngaku Nyesel Nikahi Arya Saloka

"Sebenarnya ada senengnya, tapi ada juga ya kok online sih kan pengin ketemu ama yang lain, tapi kan karena situasi di luar belum memungkinkan jadi ikutin saja," terang Ricis.

Kendati begitu, ia sudah cukup bahagia akhirnya bisa lulus meski kuliah molor sampai 7 tahun.

"Tapi sama-sama senang sih karena ya Allah akhirnya wisuda yang memang harusnya bisa 3,5 atau 4 tahun tapi Allah berkehendak lain akhirnya hari ini aku bisa wisuda," imbuh Ricis.

Menempuh pendidikan S1 sampai 7 tahun, Ricis punya alasan. Kuliah sambil bekerja bukanlah hal yang mudah bagi Ria Ricis.

Baca Juga: Asmara dengan Rizky Irmansyah Diduga Kandas, Nikmir Curhat Dianiaya Mantan Kekasih

Oleh karenanya, Ricis memberikan wejangan kepada para penggemarnya yang sedang berjuang menyelesaikan pendidikan.

Kini Ricis mengaku bahwa bisa lulus kuliah merupakan salah satu cita-cita dalam hidupnya. Lantas Ricis pun berharap ilmu yang didapat selama kuliah bisa menjadi bermanfaat.

Meski sudah lulus, ia pun ingin menikah, Ria Ricis mengaku saat ini belum punya kekasih dan sedang mencari pasangan. dsy

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU