Modus Pembunuhan Buang Mayat dalam Mobil

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 22 Okt 2020 21:47 WIB

Modus Pembunuhan Buang Mayat dalam Mobil

i

Kondisi mobil terbakar di Sukoharjo yang didalamnya terdapat seorang wanita tewas terbakar.

 

SURABAYAPAGI.COM, Sukoharjo - Kapolres Sukoharjo, AKBP Bambang Yugo Pamungkas, mengatakan Yulia (42), yang mayatnya ditemukan terbakar di dalam mobil, ternyata korban pembunuhan. Ia menambahkan, polisi saat ini telah berhasil mengantongi identitas pelaku pembunuhan Yulia berkat keterangan dari sejumlah saksi-saksi.

Baca Juga: Penemuan Mayat Bayi di Sungai Mojowarno Jombang, Awalnya Dikira Boneka

"Kami sudah identifikasi pelaku. Tapi masih kita lakukan pemeriksaan terus," kata Bambang saat dijumpai di Mapolres Sukoharjo, Kamis (22/10/2020).

Hingga saat ini sudah ada delapan saksi yang diperiksa polisi. Mereka terdiri dari keluarga hingga masyarakat yang berada di sekitar lokasi kejadian.

"Pemeriksaan sudah ada delapan saksi, dari keluarga maupun warga yang melihat atau di sekitar TKP," ujar dia.

Seperti diberitakan, jasad korban dan mobil terbakar itu ditemukan di Dukuh Cendono Baru RT 4/7 Desa Sugihan, Kecamatan Bendosari, Kabupaten Sukoharjo. Polisi sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) untuk menyelidiki kasus kebakaran mobil tersebut.

Hasilnya ditemukan ada selotip di tangan mayat wanita terbakar dalam mobil itu. Polisi juga menemukan jerigen di sekitar lokasi.

Dari hasil olah TKP dan pemeriksaan saksi-saksi, polisi meyakini kasus tersebut adalah pembunuhan. Apalagi hasil autopsi menunjukkan adanya kekerasan yang dialami korban.

"Kemarin sudah kita lakukan olah TKP dan pemeriksaan saksi-saksi. Dari hasil autopsi, ini merupakan kasus pembunuhan," kata Kapolres.

Dari informasi yang didapat, Yulia adalah istri dari Ahmad Yani, seorang dokter spesialis saraf yang memiliki rumah di Baluwarti, Solo. Namun keseharian mereka berdua berada di Wonogiri.

Sekedar informasi, modus pembunuhan dengan membuang mayat didalam mobil dan dibakar bukan kali ini saja terjadi. Beberapa kasus dengan modus yang sama juga sempat terjadi di beberapa daerah.

Baca Juga: Ngeri, Penemuan Kerangka Manusia Diduga Berjenis Kelamin Laki-laki di Kolong Bundaran Waru

Pembunuhan hakim pengadilan negeri (PN) Medan

Hakim pengadilan negeri (PN) Medan Jamaluddin (55) ditemukan tewas di dalam mobilnya Toyota Land Cruiser (LC) prado BK 77 HD di area kebun sawit di Desa Suk arame, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara pada Jum’at (29/12/2019) silam.

Setelah dilakukan penyelidikan oleh polisi, terungkap korban merupakan korban pembunuhan. Mirisnya pelaku pembunuhan tidak lain adalah sang istri yang bernama Zuraida Hanum (41).

Dalam melakukan aksi pembunuhan terhadap korban, Zuraida meminta bantuan dua orang suruhannya yakni Jefri Pratama (42) dan Reza Pahlevi (29).

Korban dibunuh saat sedang tidur, dan mayatnya dimasukkan dalam mobil dan dibuang di area kebun sawit.

Baca Juga: Kejanggalan Kematian Tragis Ibu Muda di Gresik Tewas Dirampok, Gelagat Ekspresi Suami Mulai Disorot

2 mayat pembunuhan dalam mobil terbakar di Sukabumi

Minggu (25/8/2019), pukul 12.30 WIB warga Sukabumi dikejutkan dengan meledaknya sebuah mobil di kawasan Cidahu-Parakansalak atau tepatnya di Kampung Bondol, Desa Pondokasotengah, Kecamatan Cidahu, Sukabumi, Jawa Barat.

Dalam mobil bernopol B-2983-SZH polisi menemukan dua mayat dalam kondisi gosong. Satu mayat berada di kursi belakang, satu lainnya di bagasi.

Setelah dilakukan penyidikan, polisi menyimpulkan kedua mayat merupakan korban pembunuhan. Kedua korban merupakan ayah dan anak. Sementara pelaku pembunuhan adalah istri korban yang sekaligus ibu tiri korban.

Adapun motif pelaku tega membunuh suami dan anak tirinya karena permasalahan rumah tangga hingga utang piutang.

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU