•   Sabtu, 16 November 2019
Peristiwa Nusantara

Mobil Terguling, Penumpang tak Sadarkan Diri

( words)
Mobil yang mengalami kecelakaan tunggal di di KM 721+400, Tol Surabaya-Mojokerto.


SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Toyota Kijang Innova berpenumpang 4 orang terguling di Tol Surabaya-Mojokerto. Kecelakaan tunggal itu mengakibatkan sopir dan 3 penumpang mobil tersebut terluka.
Kasat Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Jatim AKBP Bambang S Wibowo mengatakan, Innova dengan nopol H 9044 MM ini melaju dari arah Jombang menuju Surabaya. Mobil yang dikemudikan Fuad Hasan (50) asal Jalan Semarang, Pekalongan membawa 3 penumpang.
Yaitu Ismail (16), warga Jalan Semarang, Pekalongan, serta Suhail (17) dan Muhammad (15) pelajar asal Sidoarjo. Menurut Bambang, pengemudi mengendarai MPV tersebut dengan kecepatan 100 Km/jam. Sampai di KM 721+400, mobil mendadak hilang kendali dan oleng ke kiri. Akibatnya, mobil terjun ke parit dan terguling.
"Dugaan kami karena pengemudi tidak mampu menguasai laju kendaraan saat ban belakang sebelah kanan kendaraannya mendadak meletus," kata Bambang, Selasa (25/6/2019).
Kecelakaan ini, lanjut Bambang, mengakibatkan pengemudi dan ketiga penumpang Innova terluka. Sang sopir luka lecet pada bibir dan Ismail luka lecet pada tangan kiri.
Kemudian Suhail luka lecet kaki kiri. Sementara Muhammad tidak sadarkan diri akibat luka pada dahi, kepala dan dada. Tak hanya mengevakuasi korban, petugas juga telah mengevakuasi Innova dari lokasi. "Korban sudah dievakuasi ke RS Petrokimia Gresik," pungkasnya.

Berita Populer