•   Minggu, 15 Desember 2019
Pantura

Mobil Terguling Pecah Ban Di Tol

( words)
Kanit PJR AKP Bambang saat mengatur lalu lintas usai kecelakaan FOTO : SP/ANTOK.


SURABAYAPAGI, Surabaya - Lancarnya arus lalu lintas ternyata membuat sopir terlena. Dan kali ini, kecelakaan lalu lintas di Jalan Tol Surabaya Gresik karena ban meletus kembali terulang Senin siang (12/2). Kali ini kecelakaan terjadi di pintu masuk Tol Tandes Barat. Korbannya adalah Siswanto, 36, warga Punggul, Gedangan, Sidoarjo. Akibat kecelakaan itu korban selamat hanya mengalami shock. Sementara untuk mobil truk box dengan nomor polisi L 9152 T terguling di tengah jalan.
Peristiwa kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 12.00. Saat itu Siswanto melaju dengan kecepatan lumayan menuju Surabaya. Tak lama kemudian ketika akan masuk pintu Tol Tandes Barat, tiba-tiba mendadak mobil truk yang dikemudikannya mengalami pecah ban belakang. Karena hilang keseimbangan kemudian mobil truk terguling ke kanan.
"Kecelakaan tunggal itu terjadi sekitar pukul 12.00. penyebabnya karena ban kanan belakang meletus. Truk yang melaju di lajur kanan lantas terguling," kata Kanit PJR 2 Polda Jatim, AKP Bambang, Senin (12/2).
Bambang menjelaskan, selepas truk terguling kemudian pengguna jalan lain berupaya menolong korban. Tak hanya itu petugas tol dan PJR yang tahu akan kecelakaan tunggal tersebut lantas mendatangi tempat kejadian peristiwa untuk mengamankan lokasi kecelakaan.
"Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan. Hanya saja truk rusak dan pengemudi mengalami shock," ujar Bambang kepada Radar Surabaya.
Diterangkan Bambang, saat truk terguling sopir masih berada di dalam kemudi. Truk box tanpa muatan itu terguling sekitar 10 meter dari lokasi awal. Ketika truk berhenti terguling, kemudian sopir keluar dalam keadaan selamat.
"Karena terguling di pintu masuk tol. Kemudian anggota kami instruksikan untuk melakukan pengaturan lalu lintas sembari melakukan evakuasi," paparnya.
Setelah mobil derek datang kemudian truk box yang terguling dan sempat menutup lajur kanan, langsung diderek untuk dibawa ke Tol Romokalisari. Sementara sopir masih dalam pemeriksaan.
Akibat kecelakaan itu arus yang akan masuk tol Tandes Barat sedikit tersendat. Selain itu akibat kecelakaan juga banyak mengundang perhatian pengguna jalan lain yang melintas.nt

Berita Populer