•   Selasa, 31 Maret 2020
Internasional

Mobil Tabrak Pengunjung Kelab Malam

( words)
Ilustrasi


SURABAYAPAGI.com - Sebanyak 13 orang terluka akibat aksi seorang pria yang menyetir mobilnya ke arah sebuah kelab malam yang ramai pengunjung di Inggris, Sabtu (19/3/2018).
Dilansir dari BBC, polisi mendapat panggilan darurat pada menjelang tengah malam setelah sebuah mobil masuk ke kelab Blake, Gravesend, Inggris.
Sebelumnya, pengemudi mobil yang berusia 21 tahun diminta untuk meninggalkan kelab setelah terjadinya pertengkaran. Pelaku kini telah ditangkap atas tuduhan melakukan percobaan pembunuhan.
Kepolisian Kent menyatakan, beberapa korban menderita patah tulang. Sebanyak 7 orang dibawa ke rumah sakit, empat orang mengalami luka ringan dan tiga lainnya cedera serius.
Sementara, pelaku mengalami luka ringan dan sempat dilarikan ke rumah sakit. Namun, polisi mengonfirmasi, pelaku sudah berada di dalam tahanan.
"Insiden ini merupakan pengalaman yang menakutkan bagi semua orang dan sebuah keajaiban karena tidak ada orang yang terbunuh," kata kepala kepolisian setempat David Chewter.
Seorang saksi mata Chloe Germaney mengaku, telah mendengar suara ledakan besar sebelum mobil tersebut masuk ke kelab melalui gerbang ke arah lounge, dan pengunjung berlarian.
"Semua orang berlari untuk menyelamatkan diri, kami terkunci di dalam kelab. Tidak ada yang tahu apa yang sedang terjadi," ucapnya.
Rekaman video yang diunggah di media sosial memperlihatkan mobil berada di dalam area dalam yang terdapat sebuah tenda, sementara pengunjung dibawa ke tempat yang lebih aman oleh polisi.
Dalam sebuah pernyataan, kelab malam Blake mengucapkan terima kasih atas tindakan heroik staf pintu dan para tamu yang mengamankan pelaku, sebelum terjadi kerusakan lebih parah.
"Kami berupaya untuk menciptakan kondisi yang aman dan positif bagi semua pengunjung," tulisnya. (kp/01)

Berita Populer