•   Senin, 6 April 2020
Peristiwa Nasional

Mobil Pikap Tabrak Motor di Jombang, Satu Orang Meninggal Dunia

( words)
Kondisi mobil pikap usai menabrak sepeda motor di Jalan Raya Tunggorono, Jombang. (SP/Ist)


SURABAYAPAGI.COM, Jombang - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Raya Dusun Tunggul, Desa Tunggorono, Kec/Kab Jombang, Jawa Timur sekitar pukul 06.50 WIB, Senin (17/2/2020).


Image

Kecelakaan melibatkan kendaraan mobil pikap Nopol L 9956 AM dengan sepeda motor Honda Beat Nopol S 4618 OM, sepeda motor Honda Vario putih Nopol S 3958 WK dan sepeda motor Honda Vario hitam Nopol S 4726 XY.

Dalam peristiwa itu, pengendara Honda Beat Suwati (45), warga Dusun Gedang Keret, RT 01/RW 06, Desa Banjardowo, Jombang, meninggal dunia di lokasi kejadian laka lantas.

Kanit Laka Lantas Polres Jombang, Iptu Sulaiman mengatakan, kecelakaan berawal saat mobil pikap Nopol L 9956 AM yang dikemudikan Sudarman (55), warga Tambakasri 16/32, RT 007/RW 006, Morokrembangan, Krembangan, Surabaya berjalan dari utara ke selatan.

"Sampai di lokasi, pikap tersebut mengalami pecah ban di bagian depan sebelah kanan. Sehingga mobil oleng ke kanan dan menabrak dari belakang sepeda motor yang dikendarai Suwati yang berjalan searah di depannya," katanya, saat dikonfirmasi.

Kemudian, jelas Sulaiman, mobil pikap tertabrak sepeda motor Vario putih Nopol S 3958 WK, bersamaan dengan sepeda motor Vario hitam Nopol S 4726 XY, yang melaju dari arah berlawanan, maka terjadilah laka lantas.

"Faktor yang mempengaruhi kecelakaan lalu lintas itu karena pengemudi mobil pikap, Sudarman, tidak bisa menguasai kemudinya saat mengalami pecah ban," jelasnya.


Image

Sementara, pengendara sepeda motor Vario putih Nopol S 3958 WK, yaitu Khomarudin Sam (50), warga Dusun/Desa Plumpung, RT 01/RW02, Perak, Jombang yang membonceng Farhan Abdilah (10), mengalami luka-luka dan dibawa ke RSUD Jombang.

"Untuk pengendara sepeda motor Vario hitam Nopol S 4726 XY, Emilia Zusifa (45), warga Dusun Bekel, Desa Kepuhkajang, Perak, Jombang, juga mengalami luka-luka, dan dievakuasi ke RSUD Jombang," pungkasnya.

Selanjutnya polisi melakukan olah TKP dan mengamankan mobil dan sepeda motor yang terlibat kecelakaan lalu lintas ke Satlantas Polres Jombang guna pemeriksaan lebih lanjut.(suf)

Berita Populer