•   Selasa, 31 Maret 2020
Kriminal

Mobil Pickup Tersambar KA Malioboro Ekspres, Dua Orang Kritis

( words)
Lokasi pikap yang ditabrak KA di perlintasan tanpa palang pintu di Jl Kolonel Sugiono, RT 1 RW 1 Lingkungan Ngegong, Kelurahan Gedog, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar. SP/LES


SURABAYAPAGI.com, Blitar - Sebuah mobil pikap yang mengangkut kayu tertabrak kereta api Malioboro Ekspres relasi Malang-Yogyakarta. Kecelakaan itu terjadi di perlintasan tanpa palang pintu di Jl Kolonel Sugiono, RT 1 RW 1 Lingkungan Ngegong, Kelurahan Gedog, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar, Minggu (2/2/2020).

Informasi dari sejumlah saksi mata di lokasi kejadian, awalnya mobil pikap itu melaju dari Selatan ke Utara. Sesampainya di perlintasan KA, mesin pikap mati dengan posisi kepala pikap sudah berada di luar rel KA.

Di saat bersamaan, dari arah Timur ke Barat melaju kereta api Malioboro Ekspres hingga tabrakan pun tak bisa dihindari. Mobil pikap langsung terpental. Bagian bak mobil pikap hancur. Kaca bagian depan mobil juga pecah.

Diketahui mobil pikap itu ditumpangi dua orang. Satu sopir dan satu kernet. Keduanya belum sempat keluar dari mobil saat dihantam KA.

"Dua penumpangnya luka parah, satu luka di bagian kepala dan satunya lagi kayaknya patah tulang leher. Dua penumpang langsung dibawa ke rumah sakit Mardi Waluyo," kata Ketua RW I Kelurahan Gedog, Rudi Santoso.

Data dari Humas KAI Daop 7 Madiun menyebutkan, peristiwa ini terjadi pukul 10.10 WIB di kilometer (KM) 119+1 petak jalan antara stasiun Garum-Blitar. Sementara identitas korban di antaranya Mujib Hasim warga Jalan Sawunggaling RT 2 RW 3 Desa Tanggung Kecamatan Kepanjenkidul kota Blitar. Sementara korban kedua identitasnya belum ditemukan.

Berita Populer