Mobil Jip Gagah Buatan Jerman Melintasi Tol Batang-Semarang

SURABAYAPAGI.com - Waktu akhir tahun banyak dimanfaatkan oleh masyarakat untuk pergi ke luar kota. Baik untuk berlibur maupun sekadar melepas penat usai berbulan-bulan melakukan aktivitas di perkotaan.
Perjalanan tidak hanya dilakukan dengan mobil keluarga yang masuk dalam segmen multi purpose vehicle saja, namun juga model lainnya, seperti sedan dan mobil perkotaan.
Bahkan, sport utility vehicle atau SUV bongsor juga ideal untuk bepergian bersama keluarga. Seperti yang dilakukan komunitas Mercedes Jip Indonesia (MJI), yang menggelar acara Mercedes Jip Indonesia East Java Cul Tour 2018.
Perjalanan dimulai dari Tol Cipali, menuju Salatiga sebagai tujuan pertama. Setelah sampai di lokasi, rombongan kemudian menuju Malang, Jawa Timur. Mereka juga menyempatkan waktu untuk mampir ke Safari Park Prigen, yang ada di Pasuruan.
"Sengaja kami memilih Safari Park Prigen, karena banyak anggota yang mengajak keluarganya, terutama anak-anak. Jadi, mengunjungi tempat ini sangat tepat, karena sekaligus memberikan edukasi kepada anak-anak," kata Ketua Panitia, Uke Setiawan, Kamis 20 Desember 2018.
Berdasarkan foto yang diunggah di akun Instagram mereka, diketahui bahwa MJI menjadi komunitas mobil pertama yang menjajal Tol Batang-Semarang. Ada 43 mobil buatan Jerman itu yang turut serta.
“Toll Batang to Semarang? Been there, done that. As always, the first one,” tulis pemilik akun di kolom keterangan foto.