Mobil Datsun Diterjang Kereta Api di Jombang, Empat Penumpang Meninggal Dun

SURABAYAPAGI.COM, Jombang - Kecelakaan kembali terjadi di perlintasan jalur kereta api (KA) tanpa palang pintu. Tepatnya di Dusun Sumbermelati, Desa Sumbermulyo, Kecamatan Jogoroto, Jombang, Jawa Timur, pada Kamis (12/9) sekitar pukul 16.45 WIB.

Kali ini Sebuah mobil sedan Datsun Go warna merah marun nomor polisi (Nopol) S 1681 ZD yang ditabrak kereta api (KA) saat menyeberang di perlintasan jalur KA tersebut.

Mobil tersebut berisi empat penumpang. Akibat kejadian itu, dua orang meninggal dunia di lokasi kejadian dan dua penumpang lainnya meninggal dunia di RSUD Jombang.

Menurut keterangan Arafusiroh (35), salah seorang warga sekitar mengatakan, bahwa KA yang menabrak mobil tersebut melaju dari Stasiun Jombang menuju Stasiun Peterongan.

"Ada dua korban yang dibawa ke rumah sakit, yang 2 meninggal. Tadi ada perawat yang meriksa korban, 2 korban denyut nadinya masih ada dan langsung dilarikan ke rumah sakit. Sedang duanya lagi sudah meninggal," katanya pada sejumlah jurnalis, Kamis (12/9/2019).

Dari pantauan lokasi, mobil berwarna merah marun dengan plat nomor S 1681 ZD mengalami kerusakan parah. Pada bagian atap mobil terlihat ringsek dan kaca semuanya pecah.

Di lokasi kejadian, warga menemukan identitas salah seorang korban berupa SIM A dan KTP atas nama Wawan Raharjo (31), warga Mojotrisno, Kecamatan Jogoroto.

Menurut keterangan Kanit Laka Satlantas Polres Jombang, Iptu Sulaiman, kecelakaan lalu lintas ini melibatkan kendaraan Mobil Datsun GO Panca Nopol S 1681 ZD dengan KA Rapih Dhoho 424 Lokomotif CC 2039815 Kertosono - Surabaya.

"Semula kendaraan mobil berjalan dari arah utara menyebrang ke selatan. Karena saat menyeberang kurang memperhatikan situasi rel kereta api, sehingga mobil tertabrak KA yang berjalan dari arah barat ke timur," terangnya.

Sulaiman menjelaskan, faktor yang mempengaruhi kecelakaan karenakan pengemudi mobil ceroboh saat menyeberang rel kereta api. "Korban meninggal dunia ada empat. Dan kerugian materil mencapai Rp 50 juta," jelasnya.

Berikut informasi yang diperoleh data pengemudi dan penumpang mobil yang meninggal dunia :

- Pengemudi mobil Datsun Go Panca nopol S 1681 ZD, atas nama Wawan Raharjo (31), guru, asal Dusun Subontoro Timur RT/RW 01/06, Desa Mojotresno, Kecamatan Jogoroto, Jombang, meninggal dunia di lokasi kecelakaan.

- Penumpang mobil tersebut bernama Fajar Nur Hidayat (13), seorang pelajar asal Desa Sumbermulyo, Jogoroto. Meninggal dunia di lokasi kecelakaan.

- Selanjutnya dua penumpang yang meninggal dunia di RSUD Jombang yakni, Sabanet De Dayev (13), pelajar asal Dusun Kebonmelati, Desa Sumbermulyo, Jogoroto, dan Nabila Hada Salsabila (13), pelajar asal Sidoarjo. (suf)