•   Minggu, 23 Februari 2020
Peristiwa Nusantara

Mobil Avanza Kecebur di Pelabuhan Jayapura

( words)


SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Sebuah mobil Toyota Avanza kecebur ke laut sekitar dermaga Pelabuhan Jayapura, Sabtu malam, 24 November, sekitar pukul 23.00 WIT. Akibatnya pengemudi dan penumpang yang masih satu keluarga meninggal.
Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Mustofa Kamal mengatakan, pengemudi dan penumpang mobil yang jatuh ke laut pelabuhan Jayapura masih keluarga.
“Korban di dalam mobil adalah suami istri dan 2 anaknya,” kata Kamal, Minggu 25 November.
Dia menjelaskan kronologis kejadian ketika mobil yang ditumpangi keluarga itu masuk ke area pelabuhan Laut Jayapura dengan menggunakan Toyota Avanza DS 1550 AZ warna silver. Pengemudi adalah Indra Gunawan (35).
Lalu, korban memarkirkan kendaraanya di area bongkar muat kontainer di dekat KM Tanto Express yang sedang melaksanakan bongkar muat barang.
“Karena posisi parkir mobil berada di area kerja, lalu pekerja pelabuhan menyampaikan agar kiranya kendaraan tersebut dapat dipindahkan ke tempat yang lebih aman karena ada aktifitas bongkar muat barang,” jelas Kamal.
Namun, saat pengemudi berusaha memutar untuk memindahkan kendaraannya dari tempat parkir, terjadi bencana. Diduga pengemudi tersebut tak melihat tepi dermaga sehingga mobil tersebut terjun ke Laut.
Salah satu karyawan PT Pelindo atas nama Fardan melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek KPL (Kawasan Pelabuhan Laut) Jayapura.
“Anggota piket Polsek Peabuhan mendatangi tempat kejadian, dan 2 anak korban berhasil dievakuasi dari dalam mobil dalam keadaan meninggal dunia,” lanjut Kamal.
Adapun pada Minggu dinihari tadi, mobil kroban berhasil dievakuasi naik dari dalam air laut ke atas dermaga. Sementara, dua korban lainnya berhasil dievakuasi dalam mobil dan korban sudah dalam keadaan meninggal dunia.
“Selanjutnya para korban dilarikan ke RS Bhayangkara untuk diambil tindakan medis,” ujarnya.
Berikut identitas para korban:
1. Indra Gunawan (35), laki-laki, Polri, warga Kota Jayapura (meninggal dunia);

2. Asty (34), perempuan, Istri Indra Gunawan, warga Kota Jayapura (meninggal dunia);

3. Javier Hafizh Fathoni (10), laki-laki, anak Indra Gunawan, warga Kota Jayapura (meninggal dunia);

4. Ajeng Qirani Auristela Madinah (3), perempuan, anak Indra Gunawan, warga Kota Jayapura (meninggal

Dunia).

Berita Populer