Milieu Gelar Workshop ke - 2, Ajak Peserta Kenali Dunia Industri Periklanan

Milieu gelar workshop ke - 2 bersama Vespa limited edition untuk mengajak para beserta mengenali dunia industri periklanan.Minggu (04/10/2020). SP/Byta Indrawati.

SURABAYAPAGI, Surabaya - Milieu merupakan creative space yang sangat concert' terhadap perkembangan industri kreatif, melalui program Milieu Upskill, berharap dapat bekerjasama dengan creator maupun mentor untuk membuka kelas belajar yang dapat mengembangkan potensi industri kreatif.

Milieu kemudian menggelar workshop ke - 2 bersama Vespa limited edition untuk mengajak para beserta mengenali dunia industri periklanan. Kembali mengajak Moch Rizky (Mochtret) dan Angga Ramadhan untuk berkolaborasi dengan tema Advertorial Photo and Videography, pada Minggu (04/10/2020).

Workshop ini juga menghadirkan Vespa Sean Wotherspoon dan Vespa Racing Sixties Limited Edition dengan maksimal 15 peserta yang hadir.

Manager Representative Milieu Space, Cristie Erin mengatakan bahwa workshop ini tidak hanya melulu perihal membagikan ilmu, melainkan juga harus menyentuh pada tahap pengaplikasiannya.

"Bagi kami, industri itu memiliki tantangan sendiri, karena karya tidak banyak milik kreator tapi juga milik klien atau pihak lainnya. Bersyukur dengan adanya workshop ini, peserta bisa mensimulasikan bagaimana berhadapan dan mendapatkan arahan langsung dari klien. Ditambah di dampingi oleh mentor profesional di bidangnya," katanya.

IMG_20201004_144213

Senada dengan hal tersebut, Operasional Director Vespa Satya, Alvin Harsono mengungkapkan bila dengan senang hati menerima ajakan untuk berkolaborasi pada workshop yang di gelar oleh Milieu.

"Kami merasa memiliki frekuensi yang sama dengan Milieu dan para kreator. Kolaborasi ini sangat penting karena disini kita bisa saling mendukung dan menguatkan. Kami membawa seri Vespa Racing Sixties GTS 300 Limited Edition yang baru saja di launcing Jumat kemarin. Bisa dikatakan workshop ini adalah workshop pertama yang menggunakan Vespa tersebut," terangnya.

Sementara itu, salah satu pemateri workshop, Moch Rizky atau yang lebih akrab disapa Mochtret menjelaskan bahwa pada sesi workshop yang ia berikan berjalan dengan lancar, ia juga mengaku bila memberikan keilmuan memotret dan berharap sesuai hasil dan masuk dalam kategori iklan.

"Sesi workshop berjalan lancar karena memang tujuannya untuk membuat foto iklan, jadi sebelum praktik juga sudah dijelaskan tentang studio lighting dan bagaiman ketentuan motret untuk kategori foto iklan, jadi semua ada teorinya dan dalam praktek juga sudah disesuaikan," ungkapnya.

Tidak hanya itu, Mochtret menambahkan bila diadakan lomba dari hasil karya para peserta untuk melihat hasil dari workshop yang digelar.

"Beberapa ini juga di lombakan jadi akan terlihat hasil-hasil maksimal dari para peserta. Selama dua hari kedepan kita akan lihat dan itu juga menjadi kesulitan bagi saya untuk menilai, sebab beberapa peserta hari ini sudah menunjukkan karya," pungkasnya.byt