•   Rabu, 26 Februari 2020
Otonomi Daerah

Merr - Pondok Candra Siap Digunakan Sebelum Tahun Baru

( words)
Jalur Middle East Ring Road (Merr) Surabaya menuju Pondok Candra, Sidoarjo.


SURABAYAPAGI.com, Surabaya- Bahrul Amig Kepala Dinas Perhubungan Sidoarjo mengatakan bahwa pihaknya sedang melakukakan pemasangan rambu lalu lintas atautraffic light di jalur Middle East Ring Road (Merr) Surabaya menuju Pondok Candra, Sidoarjo. Pemasangan tersebut telah dilakukan sejak Senin (16/12/2019) pagi ini.

Pihaknya mengakui bahwa pemasangan ini dilakukan agar jalur Merr-Pondok Candra dapat dilewati dengan lancar sebelum Natal dan Tahun Baru 2020.

Bahrul Amig berharap, jalur Merr-Pondok Candra sudah dapat difungsikan sebelum Natal dan Tahun Baru."Ya, setidaknya kami meminta kepada teknisi agar bisa dijalankan paling tidak sebelum Tahun Baru ini bisa dijalankan," ujarnya.

Meski pengerjaan ini dikebut, namun pihaknya tetap akan meminta pertimbangan banyak pihak berdasarkan hasil rekayasa lalu lintas yang akan segera dilakukan.

"Diupayakan secepat mungkin. Sedangkan kita sekarang masih proses ke teknisi. Nanti kalau sudah difix-kan akan kami kabarkan," tambahnya.

Ia juga meminta masyarakat untuk bisa menahan diri terkait pembukaan jalur ini.

"Setidaknya kalau sekarang bersabar dulu, masih dipersiapkan, karena keselamatan juga penting. Karena biasanyaeuforia sama jalan baru terus tidak terkendali. Jadi untuk awal-awal ini harus bisa menahan diri," pungkasnya.

Berita Populer