•   Minggu, 29 Maret 2020
Peristiwa Internasional

Merobek Salinan Naskah Pidato Trump, Nancy Pelosi Kesal Ditolak Bersalaman

( words)
FOTO : Ketua DPR menyobek Naskah Pidato Trump


SURABAYAPAGI.COM - Pada Selasa (4/2/2020), Pelosi, Ketua DPR AS, berdiri di samping Wakil Presiden Mike Pence dan di depannya Donald Trump. Trump menolak bersalaman dengan Pelosi yang mengulurkan tangannya untuk bersalaman. Ketika pidato berangsur, Pelosi Nampak kesal dan menunjukkan sifat acuh terhadap pidato Trump. Setelah selesai, Pelosi berdiri dari tempat duduknya dan merobek Salinan naskah Trump, tidak hanya satu lembar tetapi beberapa lembar. Mike Pence tidak memperdulikan tindakan Pelosi, ia tetap tepuk tangan dan tersenyum. Sayangnya, Trump tidak menyaksikan kejadian tersebut.

"Itu adalah perbuatan paling sopan yang bisa dilakukan," kata Pelosi kepada awak media usai turun dari podium di Gedung Kongres Capitol Hill, Washington D.C., seperti dilansirAssociated Press, Rabu (5/2).

Hubungan mereka bukannya membaik tetapi memburuk. Memburuknya hubungan mereka diawali dengan Pelosi yang murka dengan menyatakan bahwa Trump adalah boneka Rusia, hal itu terjadi pada saat rapat di Gedung Putih, Oktober 2019. Hubungan mereka semakin meruncing sejak keputusan DPR tentang pemakzulan Trump dalam sidang DPR AS, (18/12/2019).

Berita Populer