•   Minggu, 5 April 2020
Kriminal

Merasa Istrinya Di Lecehkan , Lelaki Ini Bunuh Paman Dengan Parang

( words)
Suryadi (29) Pelaku Yang Nekat Menganiaya Pamannya Sendiri.


SURABAYAPAGI.COM-Yusuf ditemukan tewas dalam kondisi mengalami luka bacok dibagian kepala di kebun kelapa miliknya, di Desa Telok Payo , Kecamatan Tanjung Lago, Kabupaten Banyuasin pada Minggu (19/1/2020).
Kesal lantaran istrinya sering diintip saat sedang mandi, Suryadi (29) nekat menganiaya pamannya sendiri.

Dikatakan Suryadi, istrinya semula bercerita jika Yusuf sering mengintipnya saat mandi di rumah. Selain itu, korban pun sempat memeluk istri tersangka dari belakang.

"Saya sempat tidak percaya, karena itu adalah paman saya sendiri," tutur Suryadi, di Polda Sumsel, Rabu (22/1/2020).

Suryadi bercerita, pada hari kejadian, ia bersama anak dan istrinya sedang menuju kebun kelapa untuk membongkar rumah mertuanya. Saat itu, ia melihat korban datang sembari membawa parang.

"Waktu saya lagi bongkar rumah di atas, saya lihat paman saya itu mendekati istri saya. Di situ aku langsung marah," tuturnya.

Tersangka menyebut telah meminta korban tak lagi mengulanginya. Namun korban justru marah dan kembali mengintip istrinya. Bahkan, korban nampak seperti akan memeluk istrinya yang membuat tersangka emosi.

"Saya kesal, selama ini dia saya hormati sebagai paman, tapi perbuatannya seperti itu, saya menganggap dia melecehkan istri saya, padahal sudah dikasih tinggal sama kami setahun ini," ungkap tersangka, Rabu (22/1/2020).

Puncaknya, tersangka dan korban terlibat perkelahian saat dipergoki mengintip istrinya. Ketika itu, korban mempersenjatai diri dengan sebilah parang.

"Dia menyerang duluan, saya ambil parangnya dan saya bacok sampai mati," ujarnya.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Sumsel Kombes Pol Yustan Alfiani menjelaskan, pembunuhan itu dilatarbelakangi dendam. Atas perbuatannya, tersangka dikenakan Pasal 351 KUHP juncto Pasal 338 KUHP dengan ancaman 15 tahun penjara.

Berita Populer