•   Senin, 16 Desember 2019
SGML

Menuju Zona Integritas, Bupati Fadeli Sidak Pelayanan dan Inovasi RSUD Dr Soegiri Lamongan

( words)
Bupati didampingi jajarannya saat melihat dari dekat pelayanan di RSUD Dr Soegiri. FOTO : SP /MUHAJIRIN KASRUN


SURABAYAPAGI.com, Lamongan - RSUD Dr Soegiri Lamongan terus berbenah dalam meningkatkan pelayanan dan inovasi rumah sakit plat merah ini. Bahkan rumah sakit yang sudah menjadi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) kini menatap sebagai zona integritas wilayah bebas korupsi, dan siap dinilai oleh Kementerian PAN-RB.

Untuk mengetahui persiapan itu, bupati Lamongan H Fadeli, didampingi Sekkab Yuhronur Efendi, Inspektorat Agus Suyanto, dan Kabag Organisasi Sujarwo, melakukan sidak ke sejumlah pelayanan dan inovasi yang dilakukan oleh rumah sakit.

Image
Saat di rumah sakit, bupati juga didampingi oleh Direktur RSUD Dr Soegiri dr Moh Chaidir Annas dan jajaranya, melihat langsung proses pelayanan, dan inovasi yang dimiliki, mulai dari Manajemen Bed, Forum Aku Cinta Anak (FACA) , Persatuan Diabetes RSUD Dr.Soegiri (PEDIAGIRI), dan Duta Layanan.

Selain melihat inovasi itu, bupati juga sempat menyapa para pasien yang tengah berobat di rumah sakit type B non Pendidikan ini. Dari satu ruangan ke ruangan lain, bupati Fadeli dengan telaten menyapa warganya baik yang sakit maupun yang menunggu orang sakit.

"Yang sakit semoga lekas sembuh ya, untuk penunggunya mohon sabar dan tetap berdoa semoga yang sakit ini segera diangkat penyakitnya,"doa bupati.

Image
Bupati Fadeli dalam kesempatan itu menyampaikan kalau RSUD Dr Soegiri Lamongan ini akan menjadi rumah sakit rujukan, rumah sakit yang sehat, rumah sakit yang bagus, dan masuk pada zona integritas.

"Ini rumah sakit sudah baik, dan pelayanan harus selalu ditingkatkan, dan saya ingin siapapun yang masuk di rumah sakit ini terasa nyaman," ungkapnya.

Ia juga berpesan kepada semua jajaran di RSUD agar menjaga perasaan pasien dan keluargaya ketika datang berobat di rumah sakit ini.

"Ojo tambah wedi pie carane pasien seneng, petugase sing jogo kudu guya guyu, pasien teko disopo karo senyum diantar dan diarahkan, ojo terus konoloh-konolan gonoiku kurang apik, opo mane sing teko iku wong tuwo, (jangan tambah takut, bagaimana caranya pasien suka, petugasnya harus murah senyum, pasien datang harus disapa dengan senyum dan diantar dan diarahkan, jangan terus seenaknya disana itu kurang baik, apalagi yang datang itu orang tua red)," kata Fadeli.

Image
Sementara itu, Direktur RSUD Dr Soegiri dr Moh Chaidir Annas, melalui Budi Wignyo Siswoyo Kasubbag Humas rumah sakit milik Pemerintah ini menyebutkan, ada beberapa inovasi yang dimiliki oleh rumah sakit. Mulai dari dari Manajemen Bed, Forum Aku Cinta Anak (FACA), Persatuan Diabetes RSUD Dr.Soegiri (PEDIAGIRI), dan Duta Layanan.

Ia lalu memberikan pemahaman dua inovasi, yakni Manajemen Bed dan Duta layanan. Untuk manajemen bed sendiri lanjutnya, pasien sekarang bisa melihat dan mengecek langsung ketersediaan bed/kamar ketika mau rawat inap.

"Keterbukaan Informasi mengenai informasi tempat tidur terutama pasien umum bisa dicek melalui http://rsudsoegiri.com," terangnya.

Selain itu ada juga inovasi Duta layanan, yang mana inovasi ini memberikan pelayanan kepada konsumen memberikan keterangan tentang alur layanan di RSUD. "Ketika pasien datang mereka sudah mendapatkan arahan dari Duta Layanan, terkait alur berobat di rumah sakit," jelasnya. jir

Berita Populer