Meninggal Kawal Pemilu, Almarhum Aiptu Gangsar Pangkatnya Dinaikkan Satu Ti

SURABAYA PAGI, Lamongan - Almarhum Aiptu Gangsar Sugiono anggota Polsek Kota Lamongan, yang meninggal dunia karena diduga kelelahan saat mengawal Pemilu, oleh Mabes Polri pangkatnya dinaikan satu tingkat lebih tinggi dari sebelumnya Aiptu naik menjadi Ipda Anumerta Gangsar Sugiono.
Kenaikan pangkat terhadap prajurit Bhayangkara yang meninggal karena mengawal pemilu itu, disampaikan oleh
Kompol Johar Nawawi Kabag Sumda Polres Lamongan, disela-sela pengamanan Mayday di Dinas Ketenagakerjaan setempat, Rabu (1/5/2019).
Kenaikan pangkat tersebut kata Johar, setelah Kapolri menggeluarkan telegram Nomor: STR/216/IV/KEP/2019, Keputusan Kapolri Nomor KEP/751/IV/2019 tanggal 29 April 2019 tentang Kenaikan Pangkat Luar Biasa Anumerta.
Kenaikan pangkat ini dalam waktu dekat ini kata Johar, akan disampaikan ke ahli warisnya dalam hal ini istrinya."Kita akan sampaikan ke ahli warisnya dan kemungkinan juga akan disampaikan dalam acara resmi di Polres Lamongan menunggu perintah pak Kapolres,"ungkapnya.
Pemberian kenaikan pangkat ini tambah dia, sebagai penghormatan atas jasa dan kerja keras almarhum selama ini khususnya dalam mengawal hajatan demokrasi 5 tahunan mulai 17 April hingga meninggalnya tanggal 27 April 2019.
"Ini sebagai bentuk penghormatan kepada almarhum atas jasa dan kerja kerasnya selama mengabdi di korp kepolisian, apalagi mengawal tugas negara Pemilu, tugas yang mulia,"terangnya.
Sebelumnya, almarhum meninggal di UGD Rumah Sakit Nahsrul Ummah Lamongan pada 27 April 2019. Gangsar warga Perumahan Deket Permai Jalan Delima 08 Desa Deket Wetan Kecamatan DeketLamongan berangkat sendiri ke RSI sekitar pukul 03.00 WIB karena merasa kelelahan saat sedang menjalankan tugas pengamanan Pemilu 2019 di PPK Kecamatan Lamongan kota.
Diketahui, selama dinas di Polsek Kota Lamongan Pos Dapur, Gangsar pernah lama dirawat di RS karena sakitnya.
Kemudian ditarik kembali ke polsek setelah sembuh, meski kondisi umum (KU) belum sepenuhnya membaik.Dalam catatan medis, Gangsar yang juga anggota Babinsa Desa Kramat Kecamatan Lamongan ini mempunyai riwayat sakit jantung.jir