Menhub Janjikan Tiga Hal Saat Temui Driver Online

SURABAYAPAGI.com - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menemui para pengunjuk rasa dari masa Aliansi Nasional Driver Online (Aliando) yang berunjuk rasa di depan Kementerian Perhubungan, Senin, 29 Januari 2018. Budi tampak menyambangi massa di depan kantornya usai melaksanakan pertemuan secara tertutup dengan perwakilan Aliando di dalam kantor Kemenhub.
Berdasarkan pantauan, Budi tampak menemui secara langsung pengunjuk rasa di depan kantornya sekitar pukul 16.41 WIB. Budi mengatakan, pada intinya, ia dan Kemenhub memahami apa yang menjadi aspirasi dari para pengunjuk rasa yang mengatasnamakan Aliando.
"Teman-teman yang 15 orang yang bertemu saya, Pak Dirjen. Saya memahami apa yang menjadi aspirasi anda," ujarnya.
Budi mengatakan, dari aspirasi yang disampaikan itu, Kemenhub akan melakukan sejumlah langkah-langkah.
"Yang pertama adalah kita akan ke Kominfo untuk membicarakan berkaitan dengan aplikasi. Yang kedua, kita akan berbicara dengan aplikator berkaitan dengan hal-hal yang penting untuk diatur. Dan ketiga, kita akan ketemu dengan kepolisian untuk membahas SIM itu menjadi murah," ujarnya.
Usai bertemu, Budi langsung masuk kembali ke dalam gedung Kemenhub untuk melakukan konferensi pers bersama para jurnalis terkait hasil-hasil dari pertemuan dengan perwakilan pengunjuk rasa. (viv/cr)