•   Senin, 6 April 2020
Fashion

Mendirikan Butik karena Hobi

( words)
Stephanie Sukmawati di butiknya.


SURABAYAPAGI.COM, Surabaya- Butik Stephanie adalah salah satu cabang usaha yang dimiliki oleh Stephanie Sukmawati yang juga merupakan pemilik CV. Argoda Garindo. Stephanie sendiri tak jarang juga mengikuti fashion show dan memperoleh banyak prestasi dari bidang modeling tersebut.

Ia memutuskan untuk mendirikan butik karena hobi dan telah dibekali keahlian khusus di bidang desain.

"Karena udah passion-nya dari dulu waktu masih remaja suka mendesain, hobi juga. Hobi tapi sekaligus juga membawa hasil," ujar Stephanie.

Butik yang sudah berdiri sejak 2011 ini, mempunyai 15 tenaga kerja garmin dan 5 karyawan yang dipekerjakan langsung di butik. Stephanie juga telah berhasil menjual gaun rancangannya sampai ke luar negeri. Butik Stephanie memiliki ciri desain yang chick, simple, elegan, dan timeless sehingga tidak akan pudar seiring perkembangan zaman.

"Kalau untuk masyarakat yang non-muslim, biasanya anak-anak muda saya kasih model yang agak seksi sedikit," imbuh Stephanie.

Desain buatan Stephanie merogoh kocek mulai dari 3,5 juta sampai keatas, sesuai dengan bahan dan tingkat kerumitan desain.

Gaun pesta menurut Stephanie agak sulit dibuat karena permintaan pesanan yang banyak dan tidak boleh sama, antara desain satu dengan yang lainnya. Untuk itu Stephanie selalu berinovasi terhadap desain-desain yang sedang tren.

Perempuan 40 tahun ini dapat menerima 5 sampai 10 pesanan desain tiap bulannya. Stephanie mengaku mengalami kesulitan dalam mencari karyawan yang benar-benar berpotensi.

"SDM nya itu susah, kadang-kadang skill-nya ga sesuai yang diharapkan," tambahnya.man

Berita Populer