Menag Minta Maaf Terkait Pembatalan Haji 2020

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 18 Jun 2020 20:44 WIB

Menag Minta Maaf Terkait Pembatalan Haji 2020

i

Menteri Agama Fachrul Razi.

SURABAYAPAGI.COM, Jakarta – Menteri Agama Fachrul Razi meminta maaf kepada seluruh pimpinan dan anggota komisi VIII DPR RI. Permintaan maaf tersebut berkaitan tentang keputusan membatalkan ibadah haji tahun 1441 Hijriah/2020 M yang diambil  tanpa melibatkan DPR.

Hal itu ia sampaikan saat menggelar Rapat Dengar Pendapat dengan Komisi VIII DPR, di Kompleks MPR/DPR, Jakarta Kamis (18/6).

Baca Juga: Grand Launching Panglima Ekspres Lounge, Tawarkan Kemudahan Umroh dan Haji

"Pada kesempatan yang baik ini saya atas nama pribadi menghaturkan maaf kepada pimpinan dan seluruh anggota Komisi 8 Atas kejadian ini," kata Fachrul.

Lebih lanjut, Fachrul menghargai sikap pimpinan dan anggota Komisi VIII yang merasa tak dilibatkan saat dirinya megumumkan keputusan tersebut. Terlebih keputusan itu diambil atas inisiatifnya sendiri sebelum dilaksanakannya rapat kerja dengan Komisi VIII.

Fachrul pun berharap seluruh anggota Komisi VIII membukakan pintu maaf tersebut. Ia pun berkeinginan agar hubungan baik yang sudah dijalin selama ini dapat terus berlanjut.

Fachrul menjelaskan alasan utama pembatalan keberangkatan ibadah haji tersebut karena Pemerintah Arab Saudi tak kunjung memberikan kepastian terkait kelanjutan penyelenggaraan ibadah haji. 

Baca Juga: DPR-RI Mereaksi Debat Gus Miftah dan Kemenag, Soal Pengeras Suara di Masjid

 

 

 

Baca Juga: Awal Puasa Ramadhan 2024 Pemerintah, Muhammadiyah dan NU

 

 

Editor : Moch Ilham

Tag :

BERITA TERBARU