•   Selasa, 7 April 2020
Sportainment

Melihat Bagaimana Persiapan MotoGP Mandalika 2021

( words)
foto pada saat acara pre launching MotoGP Mandalika 2021


SURABAYAPAGI.COM– Pada hari Sabtu, 23 November 2019 Mandalika Grand Prix Association (MGPA) mengadakan Pre-Launching di Plaza Indonesia, Jakarta. MGPA diperkenalkan sebagai promoter resmi MotoGP Mandalika 2021.

Di dalam acara tersebut menampilkan desain final Sirkuit MotoGP Mandalika dengan konsep street circuit (sirkuit jalanan). Lintasan balap yang terletak di Nusa Tenggara Barat itu memiliki trek sempanjang 4,3 kilometer.

Pre-Launching tersebut dihadiri juga oleh Carloz Ezpelata (Sporting Director Dorna), Michael Doohan (Legenda MotoGP asal Australia), Ricky Bahermsjah (CEO MGPA), dan Abdulbar M. Mansoer (Dirut Indonesia Tourism Development Corpration)

MGPA memnjajikan bakal membuat MotoGP lebih seru karena Mandalika mempunyai banyak daya tarik.

“Visi dari MGPA ialah membawa motorsport kelas dunia ke Indonesia, khususnya Nusa Tenggara Barat. Kami bekerja sama dengan Dorna. Jadi, ada dua ajang utama, yaitu MotoGP dan World Superbike. Kami juga mengembangkan ajang lain sebelum event utama itu. Intinya, kami akan menjadikan Mandalika salah satu destinasi favorit,” ujar Ricky Baheramsjah.

Sementara pandangan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) menyebut Sirkuit Mandalika akan sangat berjasa bagi Indonesia lantaran akan menaikan jumlah wisatawan ke Indonesia.

Sirkuit ini sudah dibangun sejak Oktober lalu. menurut rencana, akan di selesaikan dan akan mulai di pakai pada tahun 2021.

Tak mengherankan jika pre-order booking tiket motoGP mandalika akan dibuka pada Januari 2020 awal tahun mendatang.

“Banyak yang tanya apakah bisa jadi. ITDC dan MGPA sangat yakin karena kami sangat didukung. Dukungan itu membuat kami yakin dan perkembangannya masih sejalan dengan rencana. Siapa pendukungnya? Sponsor, kementerian khusunya PUPR (Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat), dan Presiden Joko Widodo. Kami sangat berterima kasih. Kami dengan pencinta MotoGP di Indonesia paling banyak di dunia dan fanatik. Artinya, MotoGP sangat populer di sini. Pre-booking dibuka 58 hari dari sekarang,” tutur Abdulbar.

Tak cuma fans MotoGP di Indonesia yang senang dengan kehadiran Sirkuit Mandalika. Legenda MotoGP, Michael Doohan, gembira pergelaran balap motor kelas dunia itu kembali ke Indonesia.

Berita Populer