•   Senin, 16 Desember 2019
Kriminal

Mayat Membusuk Gegerkan Warga Desa Kedawong Diwek Jombang

( words)
Jenazah saat dievakuasi untuk dibawa ke RSUD Jombang. (SP/M. Yusuf)


SURABAYAPAGI.COM, Jombang - Penemuan mayat dalam kondisi membusuk menggegerkan Warga Dusun Bote, Desa Kedawong, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Jasad ditemukan pada pukul 10.00 WIB di ruang tamu rumahnya dalam kondisi terbujur kaku dengan bau yang menyengat. Korban diperkirakan meninggal sejak dua hari yang lalu. Korban Abdul Aziz (79), warga Dusun Bote, Desa Kedawong.

Ketua RW Dusun Bote, Rukan mengatakan, warga baru mengetahui berawal dari bau tak sedap yang menyengat dari dalam rumah korban pada pukul 10.00 WIB.

"Kemudian warga mendobrak pintu rumah, dan ternyata sumber bau ditemukan dari jasad kakek yang sudah membusuk,” katanya, dilokasi penemuan mayat, Rabu (20/11/2019).

Rukan menjelaskan, bahwa korban tinggal dirumah seorang diri setelah sang istri meninggal dunia sekitar lima tahun yang lalu.

"Saya sempat melihat korban dua hari yang lalu keluar rumah untuk membeli kopi di warung. Korban mempunyai anak angkat, namun tak tinggal bersamanya,” jelasnya.

Sementara Kapolsek Diwek, AKP Ach Chairudin menjelaskan, korban diduga meninggal sejak dua hari lalu. Meninggalnya korban, diduga karena faktor sakit yang sudah diderita sejak lama.

"Dari keterangan saksi, korban menderita asma dan sering batuk-batuk sejak lama. Dan di tubuh korban juga tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan,” jelasnya.


Image

Kemudian jenazah korban dievakuasi menuju RSUD Kabupaten Jombang guna dilakukan otopsi. Setelah itu, jenazah akan diserahkan pihak keluarga untuk disemayamkan.(suf)

Berita Populer