Mayat Bayi Tanpa Kepala Gegerkan Warga Samarinda

SURABAYAPAGI.COM, Samarinda –Penemuan mayat bayi tanpa kepala di sebuah parit, Jl Antasari, Kecamatan Samarinda Ulu gemparkan warga Samarinda, Kalimantan timur.

Jasad balita yang diperkirakan berusia 3-4 tahun itu ditemukan dalam kondisi yang sudah tidak utuh. Warga yang menemukan mayat balita itu langsung melaporkan hal tersebut kepada Polsekta Samarinda Ulu.

Jumadi (50) warga sekitar mengatakan jasad Balita malang ini pertama kali ditemukan istrinya, Minggu (8/12/2019) sekitar pukul 5.30 WITA.

"Seperti biasa istri buka jendela usai salat subuh dan ketika melihat ke parit terlihat ada sosok seperti boneka di parit, setelah itu saya dipanggil untuk memastikan sayapun kemudian memanggil tetangga untuk mematikan," kata Jumadi saat diwawancara wartawan di lokasi.

Selain kepala, Kanit Reskrim Polsekta Samarinda Ulu Iptu M Ridwan mengatakan beberapa bagian tubuh yang lain dari mayat balita sudha tak utuh lagi. Kondisinya memperihatinkan.

"Kondisi mayat bayi tanpa kepala lalu tangan serta betisnya juga tidak ada sehingga menyulitkan kami mengindetifikasi jenazah ini, jadi kami menunggu hasil pemeriksaan forensik," kata Ridwan.

Jasad balita malang tersebut telah dievakuasi ke RSUD Samarinda untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut guna mencari tahu penyebab kematian balita itu.