Masyarakat di Polres Blitar di Periksa Dengan Handsanitizer Hindari Covid-1

SURABAYA PAGI.com, Blitar - Masyarakat yang berkeperluan di kantor Polres Blitar di lakukan pemeriksaan kesehatanya dengan alat Dektektor Handsanitizer oleh petugas dari Dokpol.Polres Blitar juga ada sebagian yang di berikan Masker.

Hal ini trrlihat tampak warga masarakat yang sedang ada kegiatan di Polres Blitar pada Senen ( 16/3) sejak pukul.08.00,kususnya para Pencari SIM,dan Kantor SAMSAT termasuk di Bagian SKCK tidak ketinggalan pula anggota Polres Blitar Sendiri.

Walaupun pihak pihak terkait sudah menghimbau untuk menghindari kerumunan banyak orang, baik di tempat tempat pelayanan umum, kalau toh tetap ada kegiatan agar memperhatikan kewaspadaan terhadap antisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19). Dari pantauan seperti yang dilakukan di bagian SIM, dan Kantor SAMSAT petugas Satlantas Polres Blitar dengan ramah, menghimbau kepada masarakat untuk di periksa petugas .

Untuk di ketahui kegiatan baik pelayanan SIM maupun Samsat yang berada di Kec.Wlingi Kabupaten Blitar tetap di datangi warga masarakat tetap buka seperti biasa.

“ Semua pelayanan tetap buka seperti biasa, tapi kita perlu kewaspadaan, atas pencegahan penyebaran Virus Corona, sehingga diharapkan masarakat merasa tenang dan nyaman, untuk keperluan di Polres Blitar." Jelas Kasatlantas Polres Blitar, AKP Yoppy Anggi Krisna, saat memantau kegiatan petugas Dokpol.

Lebih jauh AKP Yoppy mengatakan pelayanan umum tetap harus dilaksanakan dan di perhatikan kondisi setiap orang atau pemohon dengan teliti. “Seperti di cek suhu kondisi tubuhnya, juga diberikan masker dan di lakukan pemeriksaan dengan Handsanitizer, oleh petugas.

" Kata Perwira Polisi dngan tiga balok kuning di pundaknya ini. Dan nantinya adanya pengunjung yang demam atau suhu tubuhnya tinggi, yang diserta batuk,lansung diarahkan untuk cek kesehatannya, di klinik yang telah di sediakan. “Bila di temukan kondisi masarakat yang kondisinta tidak sehat sementara tidak diperbolehkan masuk ruang pelayanan dulu, sampai dipastikan kondisinya sehat, baik di bagian SIM atau pelayanan di SAMSAT” papar AKP.

Yoppy...panggilan akrab Kasat Lantas ini.

Selain melakukan pengecekan suhu tubuh pemohon SIM atau pelayanan di kantor Samsat, AKP Yoppy juga di lakukan pemeriksaan dengan Handsanitizer juga di sediakan tempat cuci tangan yang dilengkapi dengan sabun.

"Hal ini kita lakukan secara rutin, juga kita lakukan penyemprotan desinfektan di Polres pada tempat pelayanan umum,” Pungkas AKP.Yoppy . Selain pemeriksaan pada masarakat, ada beberapa petugas Polisi yang membersihkan pada tempat tempat yang sering di gunakan, seperti gagang gagang semua pintu, dan tempat tempat Toilet.Les.(dsy)