•   Kamis, 2 April 2020
Otonomi Daerah

Masih Ada Galian Ilegal di Gunung Manggar

( words)
Danru Polisi Hutan Mobil (Polhutmob) KPH Jember, Ediyanto, SP/dokumen


Jember- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jember sudah siapkan armada pengirim air bersih, untuk antisipasi kekeringan air bersih di beberapa Kecamatan di Jember.

Kepala Seksi Kedaruratan BPBD Jember Asrah mengatakan, saat ini BPBD melakukan kepada pengamatan dan survei ke 5 kecamatan yang teridikasi akan terjadi kekeringan di musim kemarau. “5 kecamatan tersebut berada di Pakusaei, Sumberjambe, Jelbuk, Rambipuji dn Arjasa,” kata Asrah, Jumat (9/8/2019).

Dari hasil pengamatan di 5 kecamatan tersebut, Asrah menjelaskan melihat bahwa cadangan air masih mencukupi. “Namun, tidak menutup kemungkinan untuk dilakukan droping air oleh BPBD Jember,” imbuhnya.

Asrah juga menjelaskan, BPBD sudah menyiapkan 1 unit kendaraan droping air bersih bila suatu saat dibutuhkan untuk mengantarkan air di 5 kecamatan tersebut atau diwilayah lainnya.

“jika masyarakat membutuhkan air bersih bisa langsung menghubungi pusdalops BPBD atau segera berkirim surat ke BPBD untuk di tindaklanjuti,” pungkasnya.(Koes).

Berita Populer