Manajer Persebaya Tak Mau Berandai-andai Piala Presiden 2019

SURABAYAPAGI.com - Piala Presiden direncanakan akan kembali digelar tahun 2019 ini. Rencananya sebanyak 20 tim akan ikut ambil bagian dalam turnamen senagai pemanasan sebelum kompetisi Liga 1 2019.

Kepastian ini disampaikan oleh wakil ketua umum PSSI, Iwan Budianto di Malang beberapa waktu yang lalu.

Tentang waktu pelaksanaan, akan berlangsung jeda antara babak 32 besar Piala Indonesia dengan babak 16 besar.

Melihat jadwal babak 32 besar Piala Indonesia dimana laga berakhir pertengahan Februari 2019, maka kemungkinan besar pelaksanan Piala Presiden 2019 akan berlangsung akhir Februari atau awal Maret 2019.

Merespon rencana pelaksanaan Piala Presiden 2019, manager Persebaya Surabaya, Candra Wahyudi menyebut tidak mau berandai-andai, sebab pelaksanaan Piala Indonesia saja menurutnya belum sepenuhnya berjalan lancar.

Salah satu kendala dialami oleh Persebaya Surabaya, dimana jadwal babak 32 besar kontra Persinga Ngawi sudah alami penundaan hingga dua kali dan sampai saat ini belum ada kepastian.

"Sebenarnya yang lebih dibutuhkan oleh klub adalah kepastian, artinya kalau sekedar wacana-wacana itu ya belum ada kepastian," terang Candra Candra di Stadion Jengggolo, Selasa (29/1/2019).

Ditambahkan candra, pihaknya mengembalikan semua pada federasi tentang pelaksanaan Piala Presiden, terpenting bagi manager asal Bojonegoro tersebut adalah kepastian jadwal.

"Kalau memang ada rencana Piala Presiden atau apapun itu, yang jelas harus dipastikan dulu," tutupnya.