•   Sabtu, 29 Februari 2020
Kriminal

Maling HP Bonyok Dihajar Massa

( words)
Tersangka pencuri hp, M Bakri (45) warga Bulak Banteng Sekolahan 8A/6 Surabaya yang babak belur dihajar masa. (SP/FIRMAN)


SURABAYAPAGI.com, Surabaya- Manfaatkan momentum tahun baru, M Bakri (45) warga Bulak Banteng Sekolahan 8A/6 Surabaya ini nekat melakukan pencurian di sebuah rumah. Namun aksi Bakri kepergok warga saat mencuri handphone di Banyu Urip Kidul IV/2 Surabaya, kemarin.
Bakri kemudian diamankan oleh Tim Anti Bandit Polsek Sawahan Surabaya pada awal 2018 lalu di TKP. Pelaku ini sengaja berniat mencuri dengan mencari kesempatan pada awal tahun, dengan asumsi banyak rumah yang sepi ditinggal oleh pemiliknya.
Saat itu, pelaku mengira jika aksinya akan berjalan mulus. Bakri melihat rumah korbannya dengan pintu dalam keadaan terbuka. tanpa pikir panjang, Bakri pun langsung nyelonong masuk. "Begitu saya mau larikan HP itu, ternyata korbannya berteriak maling dari dalam rumah", kata pelaku Bakri.
Kanit Reskrim Polsek Sawahan AKP Haryoko Whidi menuturkan, pelaku ini sempat bonyok dihajar warga yang berhasil menangkap pelaku. "Begitu diteriaki maling oleh korban, warga langsung berkerumun mengepung pelaku saat akan kabur", sebut Haryoko, Rabu (3/1).
Masih kata Haryoko, tersangka ini masuk rumah tanpa ijin dan mengambil sebuah HP merk OPPO F3. Begitu ada keributan saat pelaku tertangkap, Tim Anti Bandit yang sedang berpatroli langsung mengamankan pelaku agar nyawanya tertolong.
Usai diamankan petugas, selanjutnya pelaku berikut barang bukti dibawa ke Mapolsek Sawahan Surabaya guna penyidikan lebih lanjut. Disamping pelaku, petugas juga mengamankan sepeda motor Honda Beat yang pada saat itu digunakan pelaku guna melancarkan aksinya. n fir

Berita Populer