•   Rabu, 26 Februari 2020
Internasional

Malaysia Bakal Punya Mobil Terbang?

( words)
Ilustrasi mobil terbang


SURABAYAPAGI.com - Banyak teknologi mutakhir lahir dari angan-angan, divisualisasikan melalui sinema, dan terwujud di dunia nyata. Di tahun 80-an, film Hollywood berjudul Back to The Future membawa satu imajinasi yang tak pernah terbayangkan sebelumnya: Mobil yang bisa melaju tanpa roda.

Melalui film tersebut, penonton seperti diberi contekan tentang rupa mobil masa depan. Namun, hampir 40 tahun setelah film itu tayang, belum ada mobil terbang yang melintas bebas di jalan-jalan. Meskipun sejumlah pihak hingga kini terus melakukan pengembangan, dan sebentar lagi bakal menjadi kenyataan.
Menariknya, salah satu negara yang terus melakukan pengembangan adalah Negeri Jiran, Malaysia. Apakah Malaysia bakal punya mobil terbang?
Menteri Pengembangan Usaha Malaysia, Redzuan Md Yusof mengatakan, bahwa sebentar lagi Malaysia akan memiliki mobil terbang karya dalam negeri. “Kita sudah punya teknologinya. Tinggal butuh waktu sedikit untuk implementasi,” ungkapnya.
Selain itu, Redzuan juga mengaku, bahwa nantinya mobil terbang yang sedang dikerjakan ini memiliki fitur UAV, yang memungkinkan mobil melaju tanpa awak. “Orang Malaysia punya keterampilan di bidang itu (UAV). Kita mau memaksimalkannya, sebab kita ingin jadi negara produsen.”
Sejauh ini belum ada purnarupa mobil terbang milik Malaysia. Semua masih dirahasiakan. Namun perwujudannya hanya perlu sedikit waktu. kw/v

Berita Populer