•   Rabu, 26 Februari 2020
Ekonomi China

Makin Meriah dengan Barongsai Tonggak

( words)
Barongsai Tonggak saat beraksi di Atrium Utama Grand City Mall Surabaya. SP/Iker


SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Barongsai Tonggak meriahkan momen imlek di Grand City Mall Surabaya, atraksi Barongsai ini disambut antusias oleh pengunjung Grand City Mall. Barongsai yang memang identik dengan perayaan Natal berasal negara Tiongkok ini merupakan tarian tradisional Tiongkok dengan menggunakan sarung yang menyerupai singa.

Warga Surabaya sangat antusias menyaksikan Barongsai Tonggak, karena dinilai jarang yang menyuguhkan atraksi Barongsai Tonggak. Barongsai Tonggak ini berbeda dengan Barongsai lantai yang pada umumnya dimainkan, Barongsai Tonggak akan melakukan atraksinya diatas kayu-kayu atau tonggak yang disediakan yang mempunyai ketinggian antara satu meter hingga 2,8 meter.

Mengangkat tema Spring of Prosperity, Grand City hadirkan Barongsai Tonggak untuk menghibur para pengunjung yang datang di momen imlek ini. Para pengunjung Mall nampak asik menikmati pertunjukan Barongsai Tongkak di Atrium Grand City Mall Surabaya, sesembari memberikan angpao kepada barongsai. Selama pertunjukan Barongsai berlangsung, banyak warga Surabaya mulai dari anak kecil hingga orang tua memberikan angpao kepada Barongsai tersebut.

Hana Septi selaku Public Relation Grandcity Mall Surabaya mengungkapkan, "Untuk menyambut imlek Grand City mempersembahkan special performance di antaranya Barongsai tonggak, barongsai lantai, dan Chinese music traditional," ungkapnya.

Hanna menambahkan bahwa Barongsai Tonggak yang ditampilkan merupakan Barongsai yang sudah go international, yang memiliki kemampuan yang sudah tidak diragukan lagi. Salah satu pengunjung, Christine mengungkapkan sengaja datang ke Grand City karena kedua anak nya memang suka melihat Barongsai."Tiap imlek pasti datang kesini, karena disini menghadirkan Barongsai Tonggak. Anak-anak seneng sekali melihat atraksi Barongsai Tonggak,"tandasnya.

Berita Populer