•   Kamis, 9 April 2020
Peristiwa Politik

Majukan Pertanian Lamongan, Kaji Sholah Janji Bangun Sumur Bor

( words)
H. Sholahuddin saat menyalami masyarakat yang ada di daerah pemilihan 2 di wilayah Lamongan selatan saat Silaturrahim dan Konsolidasi Pemenangan Pilkada 2020 yang digelar oleh DPC PKB, di di PP Tanfdizul Qur’an Al Kusmini Desa/Kecamatan Ngimbang. FOTO:SP/MUHAJIRIN KASRUN


SURABAYA PAGI, Lamongan - Setiap musim kemarau di wilayah Lamongan kerap sekali kekurangan air. Tidak hanya air untuk pertanian, air untuk kebutuhan sehari-hari juga kekurangan. Karena itu kebutuhan air ini harus dipenuhi agar petanKedepan ia berkomitmen untuk memajukan pertanian dengan membangun sumur bor.

Hal itu disampaikan oleh H. Sholahuddin saat berbicara di hadapan ribuan masyarakat yang ada di wilayah daerah pemilihan 2, di Pondok Pesantren
Silaturrahim dan Konsolidasi Pemenangan Pilkada 2020 yang digelar oleh DPC PKB, di di PP Tanfdizul Qur’an Al Kusmini Desa/Kecamatan Ngimbang Lamongan, Minggu (3/11/2019).

Sumur bor ini kata pria yang juga menjabat sebagai Asisten Pribadi (Aspri) Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin, adalah harus diwujudkan, dan tidak sulit untuk mewujudkan impian masyarakat Lamongan ini, khususnya masyarakat Lamongan yang ada di wilayah selatan.

Karena kata Sholah, sumur bor adalah kebutuhan yang mendesak, karena ini menyangkut hajat orang banyak, dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat Lamongan khususnya para petani.

"Kalau air selalu ada dalam kondisi apapun tentu ini sebagai rohmat, dan petani bisa berinovasi untuk terus bercocok tanam, kalau petani bisa bertanam dalam kondisi kemarau tentu ini menjadi sesuatu yang luar biasa," kata Kaji Sholah panggilan akrab H. Sholahuddin.

Pembangunan sumur bor untuk petani kata Sholahuddin, tidak perlu banyak biaya. Apalagi APBD Lamongan 2020 mencapai cukup besar mencapai Rp 3,3 T. "Dana APBD harus untuk rakyat, kebutuhan masyarakat diantarannya untuk pertanian harus dipenuhi, apalagi hanya untuk membuat sumur bor," ungkapnya.

Pembangunan sumur bor tidak butuh uang banyak, yang terpenting ada kemauan semua bisa direalisasikan. "Pembangunan sumur bor pertanian dan kebutuhan sehari-hari khususnya di wilayah selatan menjadi kebutuhan yang mendesak dan harus direalisasikan," terangnya

Untuk mengawali rencana pembuatan sumur bor tersebut, pihak nya akan mendatangkan tim ahli dari ITB, ITS dan perguruan tinggi lainnya, untuk melakukan kajian dan survey dimana titik-titik air yang bisa digali untuk pembuatan sumur bor. "Tidak ada kata sulit, selagi kita mau dan bertindak apalagi menyangkut hajat orang banyak," ujarnya.

Untuk mewujudkan itu semua, Sholahuddin berharap dukungan semua masyarakat Lamongan untuk mengantarkannya sampai menjadi bupati kedepan, karena dengan hanya itu keinginan petani bisa diwujudkan.

"Semua rencana yang saya sampaikan tadi bisa direalisasikan asalkan masyarakat Lamongan mau bersatu untuk mendukung dan mengantarkan saya sampai menjadi bupati Lamongan," kata Sholahuddin dengan tegas diamini oleh masyarakat yang hadir.jir

Berita Populer