•   Minggu, 15 Desember 2019
Pemilu

Mahfud MD Kembali Ingatkan Jangan Golput di Pemilu 2019

( words)
Mahfud MD Ketua Gerakan Suluh Kebangsaan.


SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Jelajah Kebangsaan yang digagas oleh Gerakan Suluh Kebangsaan telah sampai di Stasiun Gubeng, Surabaya pada Kamis (21/2/2019). Perjalanan Kebangsaan yang diketuai oleh Moh. Mahfud MD ini merupakan perjalanan menggunakan kereta api dari Stasiun Merak menuju Stasiun Banyuwangi dengan jarak tempuh 1341 Kilometer.

Berbicara di Stasiun Gubeng, Surabaya, Mahfud MD Ketua Gerakan Suluh Kebangsaan kembali mengingatkan, hoax yang terjadi menjelang Pemilu 2019 merupakan gerakan pengacau pemilu. Menurut Mahfud MD, pengelompokan yang menajam ketika pemilu sebenarnya hal yang wajar. Namun, yang terjadi saat ini adalah penajaman yang saling serang secara tidak etis dan disertai hoax yang diproduksi terus menerus.

"Hoax itu satu gerakan sesat yang makin dikatakan sesat, makin dikembangkan. Kesadaran akan pentingnya demokrasi sebagai sarana untuk menangkal hoax," ujarnya ketika berbicara di dialog kebangsaan seri VIII di Stasiun Gubeng, Surabaya pada Kamis (21/2/2019).

Selain hoax, Mahfud MD juga mengingatkan masyarakat agar tidak golput dalam pemilu 2019. Menurutnya, golput akan merugikan masyarakat Indonesia sendiri.

"Golput itu merugikan. Pilihlah yang lebih baik dari yang ada. Itu gerakan kita akan kesana. Gerakan memilih secara sadar. Disini kami tidak mengkampanyekan siapa, yang penting jangan golput. Karena sesudah anda memilih, yang mengurus yang menang," pungkasnya.

Dialog Kebangsaan Seri VIII Surabaya yang digelar di Stasiun Gubeng, Surabaya ini dihadiri oleh Mahfud MD Ketua Gerakan Suluh Kebangsaan, Budi Karya Sumadi Menteri Perhubungan, Emil Dardak Wakil Gubernur Jawa Timur, dan sejumlah tokoh seperti Alissa Wahid, K.H. Abdul A’la, dan Syamsul Arifin.

Sebagai informasi, jelajah kebangsaan digelar dalam 9 seri mulai dari Stasiun Merak ke Stasiun Banyuwangi. Perjalanan selama 5 hari sejak 18-22 Februari 2019 ini telah mengunjungi Stasiun Merak, Gambir, Cirebon, Purwokerto, Yogyakarta, Solo Balapan, Jombang, Gubeng, dan terakhir pada tanggal 22 mendatang akan diakhir di stasiun Banyuwangi.

Berita Populer