•   Minggu, 15 Desember 2019
TapalKuda

Mahasiswa Unair KKN di Jember

( words)
Rombongan KKN gelombang ketiga ini diterima Bupati Faida di Pendapa Wahyawibawagraha, Rabu (4/7/2018).


SURABAYAPAGI.com,Jember-Mahasiswa Universitas Airlangga (Unair) kembali melaksanakan kuliah kerja nyata (KKN) di Kabupaten Jember. Rombongan KKN gelombang ketiga ini diterima Bupati Faida di Pendapa Wahyawibawagraha, Rabu (4/7/2018).

Ketua KKN Unair Prof. Dr. Abdul Samik, drh, MSi,. mengatakan KKN dimulai tanggal 3 Juli 2018 sampai 28 Juli 2018. “KKN tahun ketiga di Jember dengan tema utama TKI (Tenaga Kerja Indonesia),” terang Abdul Samik. KKN ini diikuti 240 mahasiswa Unair serta 26 mahasiswa luar negeri dari delapan Negara.
Abdul Samik berharap para mahasiswa ini berkolaborasi, membuat kesan baik yang bisa disampaikan di negara masing masing. Mahasiswa juga diharapkan dapat menjaga almamater, jangan sampai ada pandangan negatif dari masyarakat.
KKN BBM Tematik kali ini mengangkat tema empowerment. Pemberdayaan di segala bidang. Dalam kurun waktu tertentu sudah ada perubahan yang tampak di masyarakat.
Ia mengingatkan mahasiswa sebelum tanggal 28 Juli harus ada penyampaian hasil KKN. Temuan mahasiswa akan direkomendasikan kepada bupati. “Bisa ditindaklanjuti dengan program bupati atau untuk KKN selanjutnya,” kata Samik.
Kehadiran mahasiswa di Jember untuk melaksanakan KKN ini juga dapat bermanfaat bagi program pemerintah. Salah satunya, mahasiswa diharapakn membantu verifikasi calon penerima bantuan Presiden berupa ternak.
Bupati yakin dan percaya mahasiswa mempunya idealism, mengedepankan kepentingan masyarakat miskin di atas kepentingan yang lainnya.ndik

Berita Populer