Mabes Polri Gagalkan 300 Ribu Ton Garam Oplosan

SURABAYA PAGI, Gresik - Warga Kabupaten Gresik dan sekitar harus berhati-hati saat membeli garam konsumsi di pasaran. Pasalnya, saat ini Gresik ditengarai banyak garam yang tak layak konsumsi beredar di pasar.

Hal ini terungkap, saat tim Satgas Pangan Bareskrim Mabes Polri berhasil mengungkap 300 ribu ton garam industri impor di Gudang Garam milik PT Mitra Tunggal Swakarsa, Dusun Banyutami, Desa Banyuwangi, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Rabu pagi (6/6/2018).
Menurut informasi tim internal Satgas Pangan Bareskim Mabes Polri di TKP penggerebekan, garam ini sejatinya diperuntukkan sebagai garam industri. Namun pemilik garam tersebut justru mengoplosnya menjadi garam konsumsi. Padahal jenis garam industri tidak layak dikonsumsi manusia.
Saat ini, tim dari Mabes Polri masih berada di TKP dan gudang tempat penyimpanan garam tersebut kini diberi police line.
Diperoleh informasi bahwa Direktur Bareskrim Mabes Polri dijadwalkan tiba di TKP dan kino sedang dalam perjalanan dari Jakarta menuju Gresik.
"Untuk detailnya, kita tinggu Pak Dirreskrim ya. Beliau sedang menuju Gresik untuk keperluan konfrensi pers di TKP," kata anggota Bareskrim Mabes Polri Iptu Niken di TKP, Rabu (6/6/2018).mis