•   Senin, 9 Desember 2019
Hobi

Literatur Online China Semakin Populer

( words)
Seminar Pameran Buku Internasional Pulau Hainan, yang diadakan di kota resor Sanya, Provinsi Hainan selatan China. SP/chor


SURABAYAPAGI.com, Hainan - Literatur online China telah menujukkan perkembangan yang pesat dalam beberapa tahun terakhir. Hal tersebut difaktori oleh munculnya internet dan pembaca seluler yang membuat literatur menjadi semakin populer di kalangan pembaca asing.

Pernyataan diatas disebutkan oleh Fang Zhenghui, wakil direktur Administrasi Penerbitan Bahasa Asing China, saat menghadiri sebuah forum bertema di Pameran Buku Internasional (Pariwisata) Pulau Hainan, yang diadakan di kota resor Sanya, Provinsi Hainan selatan China.

Tahun ini literatur online China telah diterjemahkan ke dalam lebih dari 10 bahasa asing, termasuk Inggris, Prancis, Jepang dan Rusia, dan dibaca oleh pembaca dari lebih dari 40 negara dan wilayah di sepanjang Jalur dan Jalan, kata Fang.

Yang Zhan, yang merupakan seorang pejabat dari China Literature Limited mengatakan perusahaan telah mengunggah lebih dari 500 keping literatur online sejak 2017, dan pengguna terdaftar di luar negeri telah melebihi 40 juta. Tampilan tertinggi dari satu karya telah melebihi 300 juta.

Selain itu, He Hong, direktur pusat literatur online dari Asosiasi Penulis China, percaya bahwa literatur online berada di garis depan dalam mempromosikan budaya Cina di luar negeri.

Sejauh ini, Cina memiliki sekitar 14 juta penulis online dan lebih dari 450 juta pembaca literatur online.

Terlepas dari itu, Pameran Buku Internasional (Pariwisata) Pulau Hainan, yang dibuka pada hari Jumat, telah menarik hampir 200 agen penerbitan dan peserta pameran dari dalam dan luar negeri.

Pameran empat hari ini bertujuan untuk mempromosikan pertukaran budaya dan pembelajaran bersama dan mencakup lebih dari 60 acara seperti forum dan pameran.

Berita Populer