Lima Warga Gresik Kembali Terpapar Virus Corona

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 01 Jun 2020 20:20 WIB

Lima Warga Gresik Kembali Terpapar Virus Corona

i

Ilustrasi virus

SURABAYAPAGI.COM, Gresik - Sepertinya tiada hari tanpa pasien corona. Fakta memang menunjukkan bahwa dalam sepekan ini ada saja warga Gresik yang terpapar virus asal Kota Wuhan, China.

Hari ini, Senin (1/6) dilaporkan oleh Satgas Covid-19 Gresik, ada 5 warga Gresik yang hasil pemeriksaan swab test-nya terkonfirmasi positif. Jumlahnya sama dengan yang terpapar kemarin (31/5).

Baca Juga: Korban Gempa di Bawean dan Tuban Terima Bantuan

Juru Bicara Satgas Covid-19 drg Saifudin Ghozali melalui Kabaghumas dan Protokol Setkab Reza Pahlevi, menyebutkan, ke-5 pasien baru ini terjangkit dengan beragam cara.

"Penambahan ini berasal dari daftar pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 2 orang. Serta masing-masing seorang dari pasien ODP (orang dalam pemantauan) dan OTG (orang tanpa gejala). Sementara seorang lagi masih dalam proses tracing," ungkap Reza dalam pers rilisnya, Senin petang (1/6).

Baca Juga: Melalui Mudik Gratis, Pemkab Gresik Jemput 326 Santri Ponpes Tebu Ireng

Ke-5 pasien konfirmasi positif hari ini, sebanyak 2 orang berasal dari Kecamatan Gresik. Yaitu, dari Desa Pulopancikan dan Kelurahan Ngipik.

Tiga pasien baru lainnya berasal dari Desa Kembangan (Kecamatan Kebomas); Desa Mojosarirejo (Kecamatan Driyorejo) dan Desa Bulurejo (Kecamatan Benjeng).

Baca Juga: Pengusaha Pupuk Nekat Beroperasi di Lokasi Gudang Ilegal

Dengan penambahan 5 pasien baru ini maka total warga Gresik yang terjangkit oleh virus berbahaya ini sudah mencapai 178 orang.

Dari jumlah tersebut, 14 orang sudah dinyatakan sembuh dan 19 orang telah meninggal dunia. Sisanya, 145 orang kini dalam perawatan di beberapa rumah sakit di Gresik, Surabaya dan Sidoarjo. did

Editor : Moch Ilham

Tag :

BERITA TERBARU