Libur Nataru, Ratusan Orang Ajukan Paspor Setiap Harinya

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Pada liburan Natal dan Tahun Baru 2019, jumlah pemohon pendaftaran paspor Kantor Imigrasi Kelas I Tanjung Perak Surabaya melayani 100 pemohon paspor tiap harinya.

Pendaftaran permohonan paspor tersebut masih stabil di angka 100 pemohon per harinya di seluruh unit pelayanan. “Masih tetap 100 orang perhari. Jadi tidak ada peningkatan sama sekali selama menjelang akhir tahun 2019,” kata Kasi Lalu Lintas Keimigrasian (Kanim) Kelas I Tanjung Perak, Guntur Sahat Homonangan.

Untuk rinciannya, setiap unit layanan pengurusan paspor (ULP) di kantor kawasan Wiyung 100 orang per hari, ULP Pasar Atom 100 orang per hari, ULP Lenmarc 100 orang.

“Jadi totalnya untuk kota Surabaya sendiri ada 300-an orang per harinya. Belum yang di daerah lain seperti Bojonegoro ada 100 orang per hari. Total 400 pemohon,” jelasnya.

Untuk kuota permohonan pengurusan paspor, Guntur menambahkan, bahwa Keimigrasian Tanjung Perak tidak menambah atau menaikkan jumlah kuota permohonan. Meskipun saat sedang berlangsung libur Nataru.

Guntur menjelaskan kebanyakan warga ingin plesir ke luar negeri untuk sekadar berwisata menikmati libur Nataru. “Rata-rata tujuan untuk libur saja. Kalau izin menetap jarang pada akhir tahun ini,” pungkasnya.