•   Jumat, 13 Desember 2019
Kuliner

Lezatnya Bikin ‘Budha Melompat Pagar’

( words)
Menu olahan daging babi yang sangat digemari etnis Tionghoa.


Kuliner Babi Sangat Digemari

Aneka menu olahan daging babi menjadi kuliner yang digemari etnis Tionghoa. Menu-menus seperti Sin cuk kin (kulit tahu dilapisi udang sm daging babi), Siew May Babi (dengan isian daging babi), Siao Lung Pao, Baikut Taosi dan Kaki Babi, sangat digemari. Bahkan saking enaknya Fu Tiauw Jiang, makanan ini dijuluki membikin Budha Melompat Pagar. Apa itu?

Wartawan SurabayaPagi, Iker & Julian

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya -Menghadirkan menu Chinese Autentik, Ming Court Restourant menjadi salah satu pilihan bagi warga etnis Tionghoa. Menu-menu yang dihadirkan merupakan makanan-makanan Chinese yang banyak digemari olah warga etnis Tionghoa di Surabaya.


Image

Hampir semua menu menggunakan olahan babi, Ming Court secara konsisten menjaga kualitas rasa dari dulu hingga sekarang. Menu-menu favorite pengunjung seperti, Sin Cuk Kin (kulit tahu dilapisi udang sm daging babi), Siew May Babi (dengan isian daging babi), Siao Lung Pao, Baikut Taosi dan Kaki babi, adalah yang paling digemari para pengunjung Ming Court.

Menurut M. Rifan, Manager Ming Court Restaurant, menu autentik Fu Tiauw Jiang menjadi menu yang paling dicari di Ming Court.

“Menu ini memiliki arti Budha Melompat Pagar, saking enaknya bau dari Fu Tiauw Jiang diistilahkan Budha yang sedang semedi sampai melompat pagar," ujarnya


Image

Hidangan ini berisi daging babi, abalone, seafood, daging ayam dan rempah-rempah dari negara China, menjadi menu andalan Fu Tiauw Jiang. Hidangan ini umumnya dipesan para tamu pada acara keluarga atau hari-hari besar Chinese.

Rifan mengatakan bahwa menu dari olahan babi sangat digemari pengunjung karena mempunyai daging dengan tekstur dan rasa yang sedikit manis. Daging babi diolah menjadi berbagai menu di Ming Court, mulai dari menu utama hingga bermacam olahan dim sum.

Pengunjung dari Ming Court sendiri 80 persen dari etnis Tionghoa, dan sisanya dari warga lokal Surabaya. Menurut mereka rasa olahan makan di restoran ini sangat autentik dan sama persis dengan rasa asli dari negaranya yakni China.

Dimasak oleh Chef yang didatangkan langsung dari Tionghoa, Chef Aihong sebagai Chef utama Chinese Food dan Low Hong Fat dan Loe Ping Koen Chef Soecialis Dim Sum.

Hidangan-hidangan Chinese Food disajikan dengan teh Chinese, teh dari China yang berfungsi untuk menetealisir makanan yang sudah disantap yang bermanfaat untuk mengurangi kolesterol. Desain interior dari Ming Court juga sangat autentik, mulai dari kursi meja hingga hiasan dinding. Arsitektur ini menjadikan pengunjung semaki betah menikmati aneka menu babi yang tersedia.

Berita Populer