•   Minggu, 29 Maret 2020
Surabaya Law Community

Letkol Ckm Nugroho Paparkan Cara Penularan Virus Corona

( words)


Surabaya, SURABAYAPAGI.com -Dandenkesyah 05.04.04, Letkol Ckm Dr. Nugroho SPM menyebut jika virus corona, sangat penting diantisipasi oleh masyarakat. Ribuan nyawa pun melayang akibat keganasan virus tersebut.

“Virus itu (corona) seharusnya tumbuh dan berkembang biak terhadap hewan saja. Tapi ternyata, virus itu juga bisa menyerang manusia,” jelas Letkol Nugroho dalam sosialisasi bahaya virus corona di aula Makorem. Selasa, (25/2/2020).

Ia pun meyakini jika beberapa cara pun dinilai bisa mengantisipasi berkembangnya virus itu, terutama menjaga daya tahan tubuh dan tak mengonsumsi hewan yang berpotensi menularkan corona virus.

“Sebab, corona virus jenis baru diduga kuat berasal dari hewan-hewan tertentu. Misal, Kelelawar dan beberapa hewan lainnya. Jadi, hindari mengonsumsi hewan tersebut,” pungkasnya.

Sementara itu Kasi Ops Korem, Letkol Inf Suroto menegaskan jika sosialisasi yang dilakukan oleh pihak Denkesyah kali ini, dinilai sangat penting untuk dijadikan modal bagi prajurit Korem, terutama pentingnya tidak mengonsumsi daging Kelelawar.

“Sudah kita ketahui bersama, betapa bahayanya jika kita mengonsumsi daging hewan itu, dan yang penting lagi kita harus bisa menjaga kesehatan tubuh,” bebernya.

Berita Populer