Lepas Hijab, Blokir Ribuan Haters

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 08 Jan 2021 20:57 WIB

Lepas Hijab, Blokir Ribuan Haters

i

Rachel Vennya 

 

SURABAYAPAGI, Jakarta - Selegram cantik Rachel Vennya saat ini memutuskan untuk menyaring follower yang ia miliki di akun media sosialnya usai memutuskan untuk melepas hijab tepat di Hari Ibu 22 Desember 2020 lalu. Keputusan selebgram ini tentu menuai pro dan kontra.

Baca Juga: Terima Endorsement Judi Slot Rp 90 Juta, Lolly: Di Inggris Legal, Posisi Butuh Uang

Bahkan, tak sedikit warganet menghujat istri Niko Al Hakim dengan kata-kata kasar. Sehingga membuatnya bersedih.

Bagi Rachel Vennya, menghapus para followers nya menjadi hobi barunya. Hal itu diungkapkannya di akun Instagram terverifikasi miliknya, kemarin.

"Blocking people on instagram is my new hobby right now, #positivevibes ONLY," tulisnya.

Rachel Vennya mengaku dirinya kerap menerima komentar semacam bully yang menyebutnya lonte hingga kata-kata kasar lainnya.

"Baru aja liat di TikTok ada yang kena block aku, pdhl katanya cuma nanya Biru dan Chava dimana? Biasanya aku block org2 yg pertanyaannya lumayan bikin aku keganggu, kalo sekedar nanya dimana biru? Dimana Chava? Aku biasanya gak block kok," buka Rachel Vennya lewat Instagram Stories miliknya.

Ia mengungkapkan memilih-milih akun follower yang tak ekstrem menyampaikan komentar negatif. Secara terbuka, ibu dua anak ini juga masih menerima kritik yang bersifat membangun.

"Dan kritikan yg menurut aku gak membangun dan cm mau bikin aku drop aja, aku jg ngeblock org2 yg ngelike komen hate ke aku. Banyak yg dm aku "kecewa" "kasian" dan kata2 yg menurut aku ga perlu aku baca, ya aku block," tutur Rachel Vennya lagi.

Baca Juga: Heboh, Livy Renata Diduga Beli Mobil Mewah Pakai Uang Donasi, Begini Klarifikasinya

Rachel Vennya mengaku melepas hijab bukan sesuatu yang merugikan orang lain. Bila dirinya telah mengusik dengan legawa akan meminta maaf.

"Aku cuma pengen orang2 yg follow aku ya yg loyal aja sama aku," jelasnya.

Ia tak kecewa gara-gara keputusannya itu ia harus kehilangan pengikut di media sosial. Usai menerima kritik dan hujatan, ia bahkan sudah mengambil langkah membatasi follower yang dinilainya membawa dampak positif.

"Aku block lebih dari 100rb orang kayaknya dan aku ga masalah followersku turun, krn aku cinta orang2 yg cinta sama aku aja," tambahnya.

Baca Juga: Viral, Kontroversi Ria Ricis Dituding Pro Zionis dan Nistakan Agama Gegara Film ‘Kiblat'

Rachel Vennya mengatakan, tujuannya mem-blok follower di media sosial tak hanya karena ia memilih pengikut yang loyal padanya. Ia berharap, mereka yang menaruh kebencian padanya dan mengungkapkan komentar tak mengenakkan tak lagi terganggu melihat dirinya di media sosial.

"Mungkin dengan cara kalian aku block ya kalian ga perlu kecewa lagi, ga perlu ngehujat orang lain lagi dan bisa lebih positif hidupnya dgn gak liat update-an aku lagi," pungkas Rachel Vennya.

Unggahan soal hobi barunya memblokir akun netizen nyinyir ini pun mendapatkan simpati dan dukungan dari penggemar dan sahabatnya. 

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU