Layanan Observasi Tingkat Dusun, Perlu Dilakukan Guna Antisipasi Kedatangan

Surabaya Pagi, surabaya Penerapan Phyaical Distancing menjadi penting guna memutus mata rantai penyebaran Virus Corona atau Covid19 di Jawa Timur.
Hal ini ditegaskan Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim usai mengikuti telekonfren atau rapat kordinasi di gedung Tribata, Polda Jatim didampingi, Pangdam V Brawijaya dan Kapolda Jatim, untuk menangani covid19 masing - masing daerah harus mempunyai layanan observasi ditingkat paling bawah yakni RT/RW minimal ditingkat dusun maupun desa. Di Jawa Timur sendiri sampai saat ini sudah 30 persen dusun/ desa yang sudah mempunyai layanan observasi.
"Layanan observasi ini sangat penting bagi setiap dusun/ desa, nantinya layanan tersebut digunakan untuk warga Jatim yang akan mudik lebaran ke Jatim," Ucapnya (9/4).
Gubernur Jatim memberikan contoh di lamongan, setelah mendapatkan laporan dari bupati lamongan, bahwa sudah ada 1000 warga lamongan yang datang dari jakarta. Mereka ini harus di lakukan observasi terlebih dahulu sebelum bertemu dengan keluarga, tambahnya.
Sehingga, penerapan Physical Distancing maupun Social Distancing yang diterapkan oleh pemerintah, masyarakat harus tetap mentaati aturan tersebut.nt