Laporan Roy Suryo Atas Petinggi Sunda Empire Direspons Polda

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 26 Jan 2020 12:10 WIB

Laporan Roy Suryo Atas Petinggi Sunda Empire Direspons Polda

SURABAYAPAGI.COM, -Laporan yang dibuat oleh Roy Suryo terhadap salah satu petinggi Sunda Empire, Rangga Sasana bakal diselidiki Polda metro Jaya. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan pihaknya telah menerima laporan yang dibuat oleh mantan Menteri Pemuda dan Olahraga itu.
Yusri menuturkan kepolisian bakal segera melakukan penyelidikan terkait laporan itu. Namun, ia tak menjelaskan lebih lanjut ihwal proses penyelidikan tersebut. Roy melaporkan salah satu petinggi Sunda Empire, Rangga Sasana terkait diskusi antara keduanya soal awal berdirinya PBB dan NATO dalam sebuah program televisi nasional yang berbuah pada perubahan informasi di laman Wikipedia.

Rangga diketahui sempat menyebut kalau Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) dan Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO) berdiri di Bandung tepatnya di Gedung Isola. Kemudian pernyataan itu disanggah oleh Roy dan berakhir pada kritikan terhadap dirinya. Pakar telematika itu menyebut usai kejadian itu banyak warganet yang mengecamnya usai acara selesai. Mereka menyerang Roy karena dianggap tak paham sejarah.
Warganet, kata Roy, merujuk pada informasi dalam Wikipedia. Namun setelah ditelusuri, ternyata informasi tersebut telah diubah dan diduga dilakukan oleh kelompok Sunda Empire.

Laporan polisi itu tertuang pada LP/530/I/YAN.2.5./2020/SPKT/PMJ tanggal 24 Januari 2020. Pihak-pihak yang dilaporkan Roy kini sedang dalam tahap penyelidikan.

Pasal yang dilaporkan terkait Tindak Pidana ITE, menyebarkan berita bohong dan pencemaran nama baik melalui media elektronik. Pasal yang dilaporkan yakni Pasal 27 ayat 3 junto Pasal 45 ayat 3, Pasal 31 junto Pasal 48 dan atau Pasal 35 junto Pasal 51 ayat 1 UU RI nomor 19/2016 tentang ITE dan Pasal 14, 15 dan Pasal 311 KUHP.

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU